Desa Denge Siap Menuju Desa Definitif

- 25 November 2020, 17:37 WIB
Upacara peresmian desa persiapan dan pelantikan penjabat kepala desa
Upacara peresmian desa persiapan dan pelantikan penjabat kepala desa /Timotius/Arahkata

ARAHKATA - Desa Denge, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) siap menuju desa Definitif. Untuk itu, sejumlah Penjabat Kepala Desa Denge yang hadir, disambut meriah oleh Masyarakat Denge.

Pada acara penjemputan penjabat tersebut, rupanya antusias para pemuda dan masyarakat Denge sangat luar biasa sehingga dalam penjemputan penjabat kepala Desa persiapan tersebut para Pemuda Denge sangat kompak menggikuti pawai penjemputan.

Sedangkan para tokoh adat mereka menjemput penjabat tersebut dengan acara Ronda yang dimulai dari kampung Nikeng sampai di depan rumah Gendang Gelarang Denge.

Baca Juga: Pendiri Komunitas Ngobrol Pintar Mengaku Bangga Punya Bupati dan Wabup Deno-Madur

Sekretaris Camat Satar Satarmese Barat, Atanasius Biral Huwa,Selaku dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari ini telah lahir satu Desa persiapan

"Hari ini merupakan langkah awal bagi kita semua menuju Desa defenitif, sehingga sangat diharapkan kepada Penjabat dan semua masyarakat Desa Persiapan Denge agar selalu bekerja sama sehingga Desa persiapan ini akan menjadi Desa Defenitif" ujar Atanasius.

Sementara itu Penjabat Kepala Desa Satar Lenda, Daniel Jenarung menjelaskan secara singkat tentang Desa Satar Lenda.

Baca Juga: Anies Ucapkan Hari Guru Nasional, Ini Pesannya

"Desa Satar Lenda merukan salah satu Desa tertua di Kabupaten Manggarai sejak jaman Gelarang sampai Sekara Desa ini telah mekar menjadi Empat Desa yaitu Desa Nuca Molas, Desa Wongka, Desa Denge dan Desa Satar Lenda yang merupakan Desa induk" jelas Daniel.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x