Pemancing Temukan Mayat Bayi Dalam Plastik Kresek

- 28 November 2020, 17:24 WIB
Dua orang pemancing menemukan jasad bayi
Dua orang pemancing menemukan jasad bayi /



ARAHKATA - Mayat bayi ditemukan dua orang yang sedang memancing ikan. Kedua pemancing bernama Eko dan Slamet. Posisi mayat bayi mengambang terbawa arus di Bengawan Madiun, Jawa Timur, Sabtu 28 November 2020.

Penemuan jasad tanpa dosa tersebut tak jauh dari bekas jembatan Lori Tebu. Mayat bayi itu ditemukan di perairan persis di Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan.

Baca Juga: Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan Mengapung di Bengawan Madiun

Jasad bayi berjenis kelamin laki laki itu dalam kondisi telanjang terbungkus tas kresek. Pada areal perut jasad masih terdapat ari ari, dengan organ plasenta lainnya.

"Awalnya kami mengira sebuah boneka yang hanyut terbawa arus. Namun makin mendekat ada bau menyengat gitu. Ternyata mayat bayi," ujar Eko.

Baca Juga: Polisi Tembak Begal HP di Jaktim

Sumber di lokasi kejadian menyebutkan, kemungkinan bayi tersebut adalah hasil hubungan gelap. Lantaran kedua orang tua bayi tidak bertanggung jawab, bayi yang diduga baru lahir itu langsung dibuang di sungai.

Aparat kepolisian Polsek Jiwan bersama petugas medis Puskesmas setempat yang mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga: Polisi Cokok Komplotan Pencuri Modus Pasang CCTV

Petugas medis dan polisi melakukan pemeriksaan jasad bayi, usai jasad dievakuasi polisi dibantu masyarakat. Polisi langsung mengirimnya ke Kamar Jenazah RSUD dr. Sudono setempat guna dilakukan pemeriksaan mendalam.

"Dugaan sementara bayi tersebut baru lahir dan langsung dibuang," tutur AKP Indo Jatmiko, Kapolsek Jiwan, kepada wartawan.

Kasus tersebut saat ini masih dalam pengusutan pihak berwajib setempat. Polisi juga berkoordinasi dengan pihak terkait lain, khusunya wilayah bagian hulu sungai, sebagai dugaan tempat pembuangan bayi.***

Editor: Alamsyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x