Didemo Soal Prokes, Anies Malah Dapat Amanah

- 5 Desember 2020, 14:57 WIB
Ucapan atas terpilihnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah C40 Cities, bersama Gubernur Tokyo, Koike Yuriko.
Ucapan atas terpilihnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah C40 Cities, bersama Gubernur Tokyo, Koike Yuriko. /Arahkata/

ARAHKATA - Gerakan demonstrasi masih terus masif turun ke jalan, terkait protokol kesehatan (prokes) atas kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan yang digembar gemborkan melakukan pelanggaran. Namun, di tengah kondisi demonstrasi atas dirinya, Anies malah mendapatkan amanah sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah C40 Cities, bersama Gubernur Tokyo, Koike Yuriko.

Anies menjelaskan, dirinya bersama Yuriko, akan bekerja sama dengan Ketua Dewan Pengarah C40 Cities dan pemimpin kota C40.

Kita akan bekerjasama dengan Ketua Dewan Pengarah C40 Cities Anne Hidalgo (Walikota Paris) dan para pemimpin kota C40 Cities lainnya dalam upaya pemulihan pasca pandemi COVID dan menghadapi dampak perubahan iklim," jelas Anies dalam akun facebook-nya.

Baca Juga: Ada Apa Doni Monardo Kunjungi Nusakambangan?

C40 merupakan jaringan 97 kota besar dunia, merepresentasikan 700 juta penduduknya, dan kira-kira seperempat dari perekonomian dunia. Dengan kolaborasi dan inovasi, para pemimpin kota C40 berkomitmen untuk mewujudkan Kesepakatan Paris dan menjaga kenaikan suhu global di bawah 1.5 derajat, melalui cara-cara berkeadilan.

"Jakarta bangga menjadi bagian dari C40 dan berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan C40 untuk bekerja sama dengan kota-kota lainnya, mendorong kebijakan aksi iklim yang sesuai Kesepakatan Paris," ungkapnya.

Baca Juga: BMKG: Peringatan Dini Cuaca Ekstrim di Wilayah Jawa Tengah

"Apalagi dalam beberapa bulan terakhir pandemi ini, kita melihat banyak peluang kolaborasi dengan anak muda, sektor swasta, pemerintah pusat maupun lembaga swadaya masyarakat," lanjutnya.

Pemprov DKI Jakarta sendiri telah mencanangkan beberapa Kegiatan Strategis Daerah terkait transportasi, pengurangan sampah dan pengelolaan lingkungan yang berkontribusi pada pengendalian dampak perubahan iklim.

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x