Pemakaman Habib Ali Assegaf Dihadiri Ribuan Orang

- 16 Januari 2021, 18:59 WIB
Pemakaman Habib Ali Assegaf Dihadiri Ribuan Orang
Pemakaman Habib Ali Assegaf Dihadiri Ribuan Orang /Dimeitri Marilyn/Arahkata.com

ARAHKATA - Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf telah meninggal dunia pada Jumat, 15 Januari 2021 kemarin. Jenazah almarhum Ali bin Abdurrahman sendiri akan dimakamkan di Pemakaman Habib Kuncung, Pancoran, Jakarta Selatan hari ini sekitar Pukul 10.00 WIB.

Dikonfirmasi secara terpisah Juru Bicara keluarga Ali Assegaf memperkirakan iring-iringan jenazah tersebut dihadiri oleh ribuan orang.

"Persisnya sih enggak bisa disebutkan (jumlahnya). Tapi jelas sampai seribuan orang mereka datangi (pemakaman) Habib Kuncung," kata Slamet Ma'arif saat dikonfirmasi Arahkata.com, Sabtu, 16 Januari 2021.

Baca Juga: YLKI: Ada Upaya Catut Nama YLKI untuk Bangun Narasi Hoax tentang BPA di Kemasan Air

Kendati begitu, Slamet Ma'arif menjelaskan dari keinginan keluarga mendiang berharap kepada anggota Majelis Rasullullah yang menjadi pimpinan Ali Assegaf mendoakan dari rumah saja.

Permintaan keluarga pria yang kerap mengumbar senyum itu diakui Slamet Ma'arif untuk melindungi kemungkinan penyebaran Covid-19 akibat kerumunan massa di proses penguburan sang Habaib tersebut.

"Pesan keluarga juga berharap agar jangan sampai bertambah penyakit-penyakit berbahaya seperti sekarang (baca: penyebaran virus Covid-19). Jadi tetap berhati-hati untuk kesehatan kita bersama," ujar Slamet Ma'arif.

Baca Juga: Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Seperti diketahui bahwa Sosok Ali Assegaf merupakan seorang mubalig yang telah berdakwah di Jakarta selama berpuluh tahun. Ia mengasuh Majelis Ta'lim wal Mudzakarah Al-Afaf, Jalan Tebet Utara, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Pria yang lahir pada tahun 1945 tersebut merupakan salah satu figur orang berpengaruh di Bukit Duri, Jakarta Selatan dan di sejumlah kawasan di Pulau Jawa.

Habib Ali Assegaf sendiri lahir dari turunan keluarga Habib Abdurahman dan ibunya Hj Barkah binti Ahma Fusyani.*** (Dimeitri Marilyn)

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x