TNI AU Kirim Tenaga Kesehatan ke Mamuju Sulbar

- 19 Januari 2021, 19:19 WIB
Para tenaga kesehatan dari TNI AU bersiap menuju Mamuju Sulawesi Barat untuk membantu korban bencana gempa
Para tenaga kesehatan dari TNI AU bersiap menuju Mamuju Sulawesi Barat untuk membantu korban bencana gempa /Arahkata/

ARAHKATA - Batalyon Kesehatan Denma Mabesau TNI AU, mendelegasikan tenaga kesehatannya menuju Mamuju Sulawesi Barat. Berjumlah 15 tenaga kesehatan TNI AU hari ini (Selasa, 19/1) diberangkatkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma, terdiri dari tiga dokter, satu apoteker, dan 11 orang perawat. 

Komandan Batalyon Kesehatan (Yonkes) Denma Mabesau Letkol Kes dr. Yanuar Tirtajaya Sastranegara, SpOT. menyampaikan bahwa saat ini Yonkes Denma Mabesau mengirimkan 15 orang tenaga kesehatan yang dipimpin oleh Kapten Kes Ferli Sitorus dan diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa 19 Januari 2021.

"Sebelumnya Yonkes Denma Mabesau juga telah memberangkatkan tim ajunya sebanyak lima orang yang dipimpin oleh Letda Kes dr. Ibnu", jelas Danyonkes. Tim aju diberangkatkan untuk menilai seberapa parah dan sejauh mana kebutuhan tenaga kesehatan diperlukan. Imbuhnya.

Menurut rencana tim kesehatan akan berada di daerah bencana kurang lebih selama empat minggu sampai kondisi kesehatan para korban dan pengungsi mulai stabil. Pelayanan kesehatan yang di laksanakan di daerah bencana juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19.

Baca Juga: Ajakan Ketua MPR Kepada Duta Besar Amerika

Sampai hari kelima Pk. 10.45 Wib TNI AU dari Lanud Halim Perdana Kusuma telah mendistribusikan bantuan sosial ke daerah bencana baik Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Mamuju Sulawesi barat sebanyak 112. 598 Kg

Menurut rencana Besok juga akan diberangkatkan alat kesehatan dengan mengunakan Alutsista TNI AU yang akan menuju ke Kalsel dan Sulbar.

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x