Jubir Menko Perekonomian Beberkan Airlangga Hartanto Saat Terkena Covid-19

- 19 Januari 2021, 22:36 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartanto.
Menko Perekonomian Airlangga Hartanto. /Instagram.com/@golkar.indonesia

ARAHKATA - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto dikabarkan pernah terkena virus Covid-19. Hal ini ditandai dengan menghilangnya Airlangga selama beberapa pekan di muka publik pada November 2020 lalu.

Hilangnya sosok Ketua DPP Partai Golkar rupanya lantaran sosok Airlangga pernah terkena virus Covid-19.

Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Alia Karenina membenarkan kabar tersebut di hadapan wartawan, Selasa, 19 Januari 2021.

"Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sempat terdeteksi positif Covid-19 di tahun 2020 lalu. Dan saat itu, sudah diterapkan 3T (testing, tracing dan treatment) secara optimal," kata Alia Karenina di kantornya, Selasa, 19 Januari 2021.

Baca Juga: Petugas Kesehatan Bantu Korban Bencana Gempa Bumi Sulawesi Barat

“Sebagai bentuk rasa syukur karena sudah diberikan berkah kesehatan, sembuh dari Covid-19, maka Beliau mendonorkan plasma konvalesen untuk membantu percepatan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 lain.," ujar Alia.

Kepada wartawan Alia juga menerangkan kedepannya banyak pihak yang sepemikiran dengan atasannya itu untuk berkontribusi membantu pemerintah memberantas Covid-19 dengan menyumbangkan plasma darah, khususnya bagi surviver Covid-19.

“Selain itu, Beliau juga berharap semakin banyak penyintas Corona yang mendonorkan plasma di masa yang akan datang,” tuturnya.

Perlu diketahui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto pernah dikabarkan terkena Covid-19. Kabar terkait Hartanto pernah mengidap Covid sendiri diungkapkan Hartanto kepada wartawan di kantornya.

Baca Juga: Awas Surat Palsu PANRB

Kabar kapan persisnya Hartanto terkena Covid-19 terjadi sekitar November 2020 kemarin. Orang nomor satu di partai berlogo pohon beringin sempat dikabarkan menghilang dari mata publik sekitar beberapa minggu pada November 2020.
 
Ihkwal kabar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto pernah terkena Covid-19 awalnya dari ucapan Menko PMK Muhadjir Effendy kemarin, Senin,18 Januari 2021 di kantornya.
 
Pernyataan Muhadjir tersebut mengenai wacana donor plasma Covid-19 kepada para surviver Covid-19 dimulai dari jenjang Menteri sampai ke masyarakat lintas profesi.***

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x