Tiga Tewas, Mobil Rombongan Besan Temanten Masuk Jurang

- 21 Januari 2021, 09:52 WIB
Mobil Rombongan Besan Temanten Masuk Jurang
Mobil Rombongan Besan Temanten Masuk Jurang /Mascuk/Arahkata

ARAHKATA - Sebuah minibus berpenumpang 9 orang, termasuk supir, terperosok masuk jurang sedalam 18 meter di wilayah pegunungan, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (20/01). Sebanyak 3 orang penumpangnya dilaporkan tewas seketika, selain 6 penumpang lain menderita luka luka.

Para korban, baik tewas maupun terluka langsung dievakuasi masyarakat sekitar lokasi kejadian, Desa Krajan, Kecamatan Tegalombo.

Ketiga korban tewas masing masing Iswanto, Sarah, dan Juni dilarikan ke Rumah Sakit Umum setempat. Sementara 6 korban terluka, termasuk pengemudi, dimintakan perawatan medis di Puskesmas terdekat.

Baca Juga: Dana Desa di Jatim Tahun 2021 Membengkak Rp 89 Miliar

Para korban yang masih terjalin ikatan saudara itu, semuanya tinggal sekampung di Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo. Saat kejadian para korban bermaksud mengunjungi besannya, yang berada di Desa Krajan, Kecamatan Tegalombo.

Untuk keperluan tersebut, rombongan menyewa sebuah minibus bernomor polisi W 9337 XF yang dikemudikan Ardian, warga setempat.

Saksi mata di lokasi kejadian, Eko, kepada jurnalis menuturkan, di wilayah Pacitan pada umumnya merupakan daerah pegunungan. "Sebenarnya jarak antara tempat kejadian dengan rumah besan yang akan dituju rombongan itu sudah dekat," katanya.

Baca Juga: Mengetahui Prosentase Iklim di Indonesia Hingga Saat Ini

Sementara Kanit Laka Polres Pacitan, Ipda Amrih Widodo, menjelaskan terjadinya insiden tersebut pada saat posisi jalan sedang menanjak. "Posisi roda mobil terlalu menepi ke kiri, yakni bibir jurang, hingga akhirnya terpeleset dan jatuh," jelas Ipda Amrih.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x