Wow... Satu Truk Jae Jae Didonasikan ke RSD Wisma Atlet

- 26 Januari 2021, 21:36 WIB
Penyerahan donasi Jae Jae ke RSD Wisma Atlet Kemayoran
Penyerahan donasi Jae Jae ke RSD Wisma Atlet Kemayoran /

ARAHKATA-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga 8 Februari. Tingkat kematian dan penularan akibat Covid-19 yang masih mengalami kenaikan menjadi pertimbangannya.

Di 22 Januari 2021, jumlah pengidap Covid-19 mencapai 958.283 orang. Jumlah ini sangat mengkhawatirkan karena tingkat kematian melebihi rata-rata nasional dan kapasitas ICU dan ruang isolasi rumah sakit di Indonesia yang telah di atas 70 persen.

Di RSD Wisma Atlet Kemayoran misalnya, persentase keterisian tempat tidur telah mencapai 77,63 persen dengan total pasien mencapai 52.433 orang. Hal ini sangat membahayakan mengingat tingkat kematian petugas kesehatan dan tenaga medis tertinggi di Asia Tenggara. Kematian tenaga medis ini salah satunya dikarenakan dampak akumulasi peningkatan aktivitas mereka belakangan ini.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk memutus rantai Covid-19? Salah satunya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Pengunaan masker yang baik dan benar juga menjadi salah satu poin penting yang sering kali diabaikan sebagian masyarakat.

Selain itu, memberi bantuan dan dukungan terhadap para petugas medis bisa dilakukan masyarakat untuk memberikan dorongan untuk tetap berjuang di garda terdepan.

Seperti yang selebritis Nikita Mirzani lakukan pada 24 Januari lalu yang mendonasikan 20 ribu pieces Jae Jae (permen jahe) kepada petugas kesehatan yang ada di RSD Wisma Atlet Kemayoran. Donasi satu truk ini ditujukan dalam rangka mengikuti gerakan #SolidaritasImunitas yang digaungkan pedangut Dewi Persik pada 15 Januari 2021.

Jae Jae sendiri adalah permen mengandung ekstrak jahe yang dapat membuat nafas lebih segar dan melegakan tenggorokan. Selain itu, Jae Jae juga dapat meningkatkan imunitas tubuh kita, dan dipercaya mampu membantu membunuh virus yang terdapat di mulut dan tenggorokan, sangat berguna untuk dikonsumsi di masa pandemi ini.

"Niki seneng banget bisa ikut memberi dan punya sedikit perhatian sama temen-temen yang ada di Wisma Atlet. Memang tidak seberapa, tetapi Niki yakin bisa ampuh untuk bunuh virus di mulut dan tenggorokan temen-temen semua. Kita semua juga ikutan gerakan #Solidaritaslmunitas yuk untuk beri perhatian ke orang-orang sekitar. Abis ini Niki akan update kelanjutannya yaa.. Selalu ikutin protokol kesehatan yang berlaku dan Stay Healthy bebsss.." ujar Nikita.

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x