Baqoel Peduli, Tradisi Baik melalui Program Bantu.id

- 4 Februari 2021, 13:29 WIB
Dhian Arinofa CEO & Founder Baqoel bersama dengan karyawannya saat mendistribusikan bantuan.
Dhian Arinofa CEO & Founder Baqoel bersama dengan karyawannya saat mendistribusikan bantuan. /Arahkata/

ARAHKATA - Indonesia sebagai negara yang besar memiliki tradisi ketimuran yang guyup dengan yang lainnya. Tak dipungkiri, kemajemukan suku yang cukup besar di tanah air, diakui masyarakat dunia luar menjadi salah satu kekayaan tradisi melalui Bhineka Tunggal Ika dan kegotong-royongan, menjadi modal bangsa ini melalui setiap permasalahan dan kesulitan.

Seperti halnya, saat tinggal di salah satu wilayah Indonesia, membuat warga memiliki kemampuan membangun, kebiasaan dan tradisi baru, sesuai dengan lingkup wilayah tinggal.

"Salah satu tradisi sejak lama sebagai warga negara di Indonesia ini berdiri adalah kebiasaan untuk saling bantu. Salah satunya melalui tradisi baik Baqoel," ujar Dhian Arinofa CEO & Founder Baqoel, dalam keterangannya kepada arahkata.com, Kamis 4 Februari 2021.

Baca Juga: Kemendagri Sebut Orient P Riwu Kore Double Kewarganegaraan  

Dhian melanjutkan, setelah nyaris sembilan bulan pandemi, Baqoel platform Aplikasi penyedia semua kebutuhan pokok, sembako dan lainnya yang dimotorinya, masih dapat dan tetap semangat dalam menyalurkan sedikit bantuan.

"Setelah beberapa pekan lalu membagi bantuan beras, mie instan, sarden, biskuit dan gula, pekan ini Alhamdulillah Baqoel berkesempatan memberikan donasi berupa beras, mi instan/kebutuhan pangan pada saudara-saudara di daerah yang tertimpa musibah, seperti di daerah Gunung Mas, Jawa Barat," paparnya.

Dia menginatkan, tradisi baik tersebut tentu karena kebiasaan gotong royong Baqoel untuk masyarakat. Sebagai warga untuk warga yang sudah tertanam di Indonesia.

Baca Juga: 26 Terduga Teroris Jaringan JAD Tiba di Tangerang, 3 Diantaranya Wanita

"Mari terus Guyub, saling bantu dan saling jaga kepada saudara saudara kita," pungkasnya.***

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x