Mahasiswa Pancasila Gelar Unjuk Rasa Jilid II, Ada Apa?

- 5 Februari 2021, 06:05 WIB
Dewan Pimpinan Mahasiswa Pancasila gelar unjuk rasa di
Dewan Pimpinan Mahasiswa Pancasila gelar unjuk rasa di /Dok. Pribadi/ARAHKATA

ARAHKATA – Dewan Pimpinan Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS) kota Bogor pada Rabu 3 Februari 2021 lalu kembali turun ke jalan melakukan Aksi Unjuk Rasa di depan Lapangan Golf dan sekitar RS Jiwa Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

Ikromi Yozy Vidi Hartono mengatakan aksi unjuk rasa kali ini dilatar belakangi atas dugaan tertutupnya keterbukaan informasi publik pada RS. Marzoeki Mahdi khususnya pada pemanfaatan aset negara lapangan golf di Bogor.

"Hari ini kita kembali turun ke jalan, mempertanyakan transparansi pengelolaan pemanfaatan aset negara,” katanya di sela-sela aksi.

Baca Juga: Debby Susanto Bantah Pernah Dibiayai Eks Menteri KKP

Menurut Ikromi, RSJ Marzoeki Mahdi yang menaungi pengelolaan aset lapangan Golf Bogor sampai saat ini belum juga menjawab pertanyaan substansial terkait aturan, pengelola dan pendapatan negara pada lapangan golf Bogor.

"Jika RSMM mengelola lapangan Golf tanpa ada regulasi yang jelas, maka ini akan berpotensi penyelewengan terhadap aset negara," katanya.

"Kalau ada aturan dan sistem yang baik silahkan dibuka ke publik. Agar masyarakat tau," sambungnya.

Baca Juga: Tiga Tahun Beroperasi, RSUD Pakuhaji Naik Kelas

Masih kata Ikromi aset negara seharusnya dikelola dengan regulasi yang baik dan sepenuhnya kembali ke negara untuk kesejahteraan rakyat.

Tidak cukup sampai disitu pihaknya pun meminta pemerintah pusat dan penegak hukum untuk turun memeriksa Direksi RSMM.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x