Viral, Wagub NTT Ancam Batalkan Kerjasama Dengan BPJS

- 10 Februari 2021, 09:31 WIB
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Wagub NTT) Josef Nae Soi saat menghubungi Kantor BPJS Kesehatan.
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Wagub NTT) Josef Nae Soi saat menghubungi Kantor BPJS Kesehatan. /Tangkapan layar video/

ARAHKATA - Layanan jaminan kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan belum ada di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naimata, Kota Kupang.

Hal ini membuat Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Wagub NTT) Josef Nae Soi merasa kesal.

Buntut persoalan itu, Josef langsung menghubungi Kantor BPJS Kesehatan saat mendapati pasien rumah sakit jiwa itu belum bisa menggunakan layanan jaminan kesehatan nasional.

Baca Juga: Kapolda NTT Beberkan  Audiensi Orient Riwu Kore Soal Warga Negara

"Kasih tahu dr Fauzi (Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang), hari Rabu BPJS Kesehatan untuk Rumah Sakit Jiwa Naimata ini sudah bisa keluar, sudah bisa dipakai BPJS-nya, tolong kasih tahu," kata Josef dalam percakapan telepon dengan petugas BPJS Kesehatan Cabang Kupang, seperti dilansir Antara, Senin 8 Februari 2021.

Bahkan, dalam sambungan telepon itu, Josef mengancam bahwa Pemerintah Provinsi NTT akan berhenti menggunakan layanan BPJS Kesehatan.

"Kalau tidak, saya setop. Seluruh NTT tidak mau bayarin kamu. Kami mau bikin sendiri aja, rumah sakit kami, dokter kami, kalian hanya manajemen bagaimana kerja lambat seperti itu," kata dia.

Baca Juga: Andreas Agas Ingatkan Kades Agar Penyaluran BLT DD di Matim Bisa Rampung Bulan Desember

"Saya enggak mau tahu, Rabu kalau tidak ada, kami setop," kata dia lagi, dengan suara lebih keras dari sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x