Wakil Wali Kota Bekasi Sambangi Petani Maggot di Kelurahan Aren Jaya, Segini Penghasilannya

- 10 Februari 2021, 17:55 WIB
Dr. Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi saat mengunjungi Rahman/instagram
Dr. Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi saat mengunjungi Rahman/instagram /

ARAHKATA – Wakil Wali Kota Bekasi sambangi kediaman petani maggot yang berada di RT015 RW004 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu 9 Februari 2021.

Dikutip dalam akun Instagram Humas Kota Bekasi @humaskotabekasi Rahman selaku petani maggot menjelaskan, dirinya memulai budidaya maggot sejak bulan Agustus 2020 hingga saat ini, dengan penghasilan yang cukup lumayan. 

“Bisa dapat menghasilkan 12 juta perbulan dan jumlah tersebut hanya dari penjualan maggot saja, belum terhitung dari penjualan budidaya lele”, jelasnya, kepada Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto.

Baca Juga: Polisi Beberkan Kronologi Penyerobotan Rumah Ibu Dino Patti Djalal

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bekasi meminta Rahman untuk dapat membuka pelatihan budidaya maggot kepada masyarakat luas, dengan menjadikan budidaya tersebut sebagai peluang membuka lahan bisnis baru dan UKM baru yang kemudian berimbas kepada terbukanya lapangan kerja baru yang bernilai positif dari keterampilannya.

Permintaan Walikota disambut baik oleh Rahman, dengan membuka kesempatan bagi siapapun yang tertarik berbudi daya maggot seperti yang dilakukannya.

“Saya siap pak wakil. Siapa saja yang ingin belajar budidaya maggot, saya siap memberi ksempatan untuk belajar bersama”, ucapnya.

Budi day Maggot
Budi day Maggot

Wakil Wali Kota Bekasi sangat terkesan. Dirinya mengungkapkan, bagaimana di tengah pandemi seperti ini tentunya perekonomian masyarakat sangat berpengaruh. Akan tetapi berbeda dengan Rahman yang mampu tetap produktif dan mendapatkan penghasilan melebihi standar UMR.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x