Dapat Dukungan 29 DPC, Bayu Airlangga Kuda Hitam Ketua Demokrat Jatim

- 12 Februari 2021, 18:31 WIB
Calon Ketua Wilayah Partai Demokrat, Bayu Airlangga
Calon Ketua Wilayah Partai Demokrat, Bayu Airlangga /ARAH KATA/ISTIMEWA

ARAHKATA - Sebanyak 29 DPC menyatakan solid dalam mendukung Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga menjadi ketua wilayah partai berlambang mercy itu.

Jelang Musyawarah Daerah ke VI Partai Demokrat Jawa Timur, beberapa ketua DPC Partai Demokrat mulai angkat suara, diantaranya DPC Pacitan, Lamongan, kota Surabaya, Nganjuk, Bojonegoro, kab Kediri, Sampang, Bangkalan, Pamekasan, kab Mojokerto, Situbondo, Jember, Bondowoso, kab Probolinggo, Kota Pasuruan, kab Malang, Batu, kab Madiun, kota Madiun, dan Magetan. Selain itu, dukungan datang dari DPC Sumenep, Jombang, Sidoarjo, Gresik, kota Mojokerto, kota Blitar, Tulungagung, kab Pasuruan dan Ngawi .

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mojokerto Ayub Busono Listyawan membenarkan adanya dukungan kepada Bayu Airlangga dan telah melakukan pertemuan konsolidasi dari hampir seluruh ketua DPC Demokrat. Ia menyebut total dari 38 Ketua DPC ada 3 Ketua yang meninggal dunia dan yang aktif serta yang mendukung solid ada sebanyak 29 DPC.

Baca Juga: Pengamat: Calon Ketua Demokrat Jatim Boleh Tua Tapi Millenial

“29 DPC ini akan segera menemui Mas Bayu untuk menyampaikan dukungan di Musda nanti,” ujar Ayub sambil menyebutkan jika Musda DPD PD Jatim diundur awal Maret 2021, 12 Februari 2021.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Syukur Priyanto mengaku setelah beberapa kali melakukan pertemuan bersama ketua-ketua DPC lainnya. "Suara dari bawah ini satu frekuensi untuk membesarkan Partai Demokrat di masa yang akan datang. Maka, dengan pertimbangan untuk kepentingan kemajuan dan kemenangan Partai Demokrat lima tahun mendatang, 29 DPC mendukung Bayu Airlangga sebagai ketua Definitif Partai Demokrat Jawa Timur 2021-2026," tegasnya.

Sedangkan, Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana Mengingatkan Partai Demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi."Kami dari DPC ingin Ketua DPD yang baru nanti adalah benar-benar usulan dari bawah, bukan ditunjuk dari atas,” jelasnya.

Fauzi beralasan, Partai Demokrat Jawa Timur perlu dipimpin Oleh sosok yang mengetahui paham kondisi riil di lapangan. Rajin komunikasi 24 jam untuk mendengarkan serta membesarkan Partai Demokrat yang mereka cintai ini.

“Selama ini Komunikasi kami ketua-Ketua DPC dengan Mas Bayu Airlangga sangat baik dan intens,” terangnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x