Prada Ginanjar Gugur Ditembak KKB, Dimakamkan di Banjar

- 16 Februari 2021, 15:19 WIB
Prada Ginanjar Arianda.
Prada Ginanjar Arianda. /

ARAHKATA - Seorang prajurit TNI gugur usai terkena tembakan dalam kontak senjata antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (15/2).

Korban tewas itu adalah Prada Ginanjar Arianda, anggota Satgas Raider 400. Ia terkena tembakan pada bagian perut dan gugur ketika dievakuasi.

"Jenazah sudah dievakuasi ke Mimika sekitar pukul 09.30 WIT sudah sampai di Brigif," ujar Asops Kogabwilhan III Brigjen Suswatyo melalui sambungan telepon kepada wartawan.

Ia membantah informasi mengenai ada anggota TNI lain yang menjadi korban dalam kontak senjata tersebut.

"Korban satu, tidak ada yang luka. Lokasi kejadian di Sugapa di Intan Jaya, mereka terlibat kontak senjata," kata Suswatyo.

Sebenarnya, pada Senin pagi, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono sedang melakukan kunjungan ke Sugapa Intan Jaya.

Prada Ginanjar pun dievakuasi ke Mimika menggunakan helikopter yang mengangkut Pangdam ke Sugapa.

Prada Ginanjar Arianda adalah prajurit asal satuan Yonif 406 Brigif 4/Banteng Raider di bawah Kodam IV/Diponegoro, Jawa Tengah (Jateng).

Sedianya, Prada Ginanjar yang gugur di usia 22 tahun ini akan dimakamkan di kota kelahirannya, Kota Banjar, Jawa Barat.

Ruman duka anak dari pasangan Dede Anda dan Yati di dusun Sumanding, kelurahan Mekarsari, kecamatan Banjar pun mulai ramai kedatangan pelayat.

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x