PKB Bandung dan Bandung Barat Gelar Workshop Jurnalistik

- 20 Februari 2021, 10:16 WIB
Workshop jurnalistik bersama redaksi Arahkata dan Fraksi PKB DPR RI
Workshop jurnalistik bersama redaksi Arahkata dan Fraksi PKB DPR RI /ARAHKATA/Risti Ponika


ARAHKATA - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI melakukan workshop jurnalistik dalam pengembangan kader daerah pemilihan Jabar II di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Sebagai perwakilan, Ketua DPC PKB Bandung Barat, Asep Dedi mengatakan perlunya acaranya ini dikarenakan kebutuhan mendesak dalam meningkatkan keprofesionalan kader terutama dalam bidang jurnalistik.

"Kami butuh ruang untuk menyebarluaskan informasi program PKB, workshop ini membuat ruang tersebut semakin mudah," ujar Asep saat ditemui redaksi Arahkata, Bandung, 19 Februari 2021.

Baca Juga: Radio Media Hiburan Tanpa Batas, Benarkah Penyiar Profesi Kutukan?

Asep berharap workshop ini ada tindak lanjutnya sehingga hasil dari pelatihan dapat berjalan maksimal untuk kerja kepartaian.

"Saya harap program ini ada lanjutannya sehingga cepat terlihat hasilnya," sambungnya.

Pembicara sesi pertama, Mohammad Fuad mengatakan workshop yang dilakukan selama 18-19 Februari 2021 ini bertujuan membangun kemandirian kepada generasi milenial. Ia menyebut, dukungan fraksi PKB untuk pengembangan struktur sangat besar dalam gerakan milenial membangun literasi positif.

Mohammad Fuad
Mohammad Fuad

"Acara ini berkat dukungan ketua Fraksi PKB, Pak Cucun Ahmad Syamsurijal. Beliau berpesan, agar milenial dapat membangun literasi positif ditengah banyaknya informasi hoaks yang beredar," ujar Fuad yang juga Tenaga Ahli Fraksi PKB DPR RI.

Fuad yang menyampaikan tentang pentingnya keterampilan dalam menulis secara profesional bagi kader Dapil PKB. Dirinya melihat potensi dikedua kabupaten ini sangat kuat sehingga harapannya kedepan penyebaran informasi programatik partai dan penokohan jelang Pemilu akan berjalan baik.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x