Sinar Mas Wakafkan Tiga Ribu Alquran ke Masjid Istiqlal

- 21 Februari 2021, 04:12 WIB
Sinarmas wakaf 3.000 Al-Quran ke Masjid Istiqlal
Sinarmas wakaf 3.000 Al-Quran ke Masjid Istiqlal /Dok. Sinarmas/

ARAHKATA - Sebanyak 3 ribu mushaf Al Quran diwakafkan Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) melalui Asia Pulp & Paper dan Sinar Mas Land kepada Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat 19 Februari 2021.

“Kami berharap melalui wakaf hari ini, akses masyarakat terhadap mushaf Alquran dan terjemahannya semakin terbuka. Agar kita dapat membaca, memahami dan memaknainya dengan tepat sekaligus kontekstual, sehingga keimanan dan akhlak kita semakin meningkat. Selaras dengan tema milad, Memberdayakan Umat untuk Kemajuan Bangsa,” ujar Ketua Umum YMSM Saleh Husin, di Masjid Istiqlal.

Menurut Saleh, pertimbangan pihaknya memilih mewakafkan versi cetak karena kehadirannya masih menjadi pilihan utama umat muslim. Meskipun, teknologi digital telah menjadi alternatif yang baik guna mendalami nilai-nilai keislaman.

Baca Juga: Permudah Akses Warga Ciledug Indah, Dinas PUPR Bikin Jembatan Apung

"Kebutuhan masyarakat terhadap mushaf cetak belum tergantikan, terutama di sarana peribadatan serta lembaga keagamaan dan pendidikan,” tambahnya.

Ketua Harian Yayasan Muslim Sinar Mas dan Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe mengatakan, pemberian wakaf ini sejalan dengan misi YMSM yaitu membina hubungan yang lebih baik dengan berbagai lembaga keagamaan, dalam hal ini pengurus Masjid Istiqlal, untuk turut mengembangkan keislaman yang moderat.

"YMSM juga mendorong terciptanya suasana toleransi serta hubungan antar umat yang sejuk dan damai. Dengan wakaf mushaf Al-Qur'an ini, kami berharap dapat memperkuat umat dalam mempertahankan nilai-nilai positif tersebut yang kini tengah diuji oleh pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Dinkes Provinsi dan Kota Tangerang Siapkan 61 Posko Kesehatan

YMSM adalah wadah untuk berbagi kebaikan bagi karyawan muslim di seluruh pilar usaha Sinar Mas sekaligus memanfaatkan potensi yang dimiliki segenap karyawan di lingkup internal agar tak sekadar meningkatkan produktivitas kerja, tetapi juga ketakwaan pribadi.

Untuk eksternal, yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan melalui beragam kegiatan sosial dan pendidikan.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x