Cegah Covid-19, Pedagang Pasar Wonodri Semarang Ikuti Vaksinasi

- 24 Februari 2021, 23:56 WIB
Rusman pedagang pasar Wondori Semarang ikuti vaksinisasi
Rusman pedagang pasar Wondori Semarang ikuti vaksinisasi /ARAHKATA/Dok. Humas Pemkot Semarang

ARAHKATA - Antusias pedagang pasar Wonodri Semarang terhadap vaksin sangat tinggi. Pedagang pasar pagi tersebut antusias berbondong-bondong mendatangi gedung Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Mereka terjadwal vaksinisasi setelah petugas pasar dan PPJP (Persatuan Pedagang dan Jasa Pasar) melakukan pendataan dan koordinasi pada Selasa 23 Februari 2021.

Salah satu pedagang bumbu di Pasar Wonodri, Rusman mengaku senang dan sangat antusias menerima suntikan vaksin. 

Menurut Rusman, PPJP dan petugas pasar sebelumnya melakukan pendataan dan meminta 50 perwakilan pedagang mengikuti vaksinasi. 

Pasar Wonodri merupakan pasar pagi beroperasi mulai jam 02.00-09.00 WIB, sehingga Ia bisa mengikuti vaksinasi tersebut.

Ia merasa lega karena sebagai pedagang dirinya kerap bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang, dia sendiri tidak keberatan menjadi perwakilan pedagang karena ingin sehat dan terhindar dari Covid-19.

"Vaksin itu dari pemerintah, ikut saja. Ini pasti kan biar sehat. Saya setuju dengan program vaksinasi agar merasa aman," ucapnya.

Sejauh ini, Rusman tidak merasakan sakit apapun. Selanjutnya, dia akan mengikuti vaksinasi suntikan kedua pada 9 Maret mendatang.

Disisi lain, pedagang tempe Pasar Wonodri, Agus Pujiono mengaku bahagia dan lega. Pasalnya, program vaksinasi yang selama ini ditunggu-tunggu sudah terlaksana.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x