Ada Kudeta AHY, Partai Demokrat Rencanakan Bersih Bersih Kader Loyalis

- 25 Februari 2021, 00:18 WIB
Logo partai Demokrat.
Logo partai Demokrat. /ARAHKATA/Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol

ARAHKATA - Partai Demokrat sepakat untuk membersihkan sejumlah pihak yang dianggap penghianat dalam kepengurusan internal partai.

Kepala Badan komunikasi strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan akan mendengarkan setiap masukan dari anggota DPP Partai Demokrat dari lintas tubuh mulai dari grassroot sampai di pucuk pimpinan. 

Salah satu masukan dari anggota DPP Partai Demokrat adalah keinginan untuk membersihkan Partai Demokrat dari sejumlah pihak yang akan melakukan pemakzulan terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga: Tuding Negara Biayai Makam Gusdur, Kader Demokrat Kena Somasi

Adapun upaya yang dimaksud penghianatan oleh anggota kader partai Demokrat  adalah Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat atau yang disebut GPKPD.

"Mereka tidak rela kalau para penghianat di partai ini masih satu atap dengan mereka. Mereka minta para pengkhianat untuk dibersihkan dari partai ini," kata Herzaky dalam rilis yang diterima Rabu, 24 Februari 2021.

Herzaky menambahkan para kader Demokrat merasa tidak terima perjuangan keras mereka bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dinodai dengan para kader penghianat.

"Kader militan dan para pemilik suara sah ini tidak terima perjuangan keras mereka bersama Ketum AHY yang sudah menuai hasil sangat baik selama 11 bulan terakhir, dinodai oleh kader-kader penghianat yang malah tidak punya peran sama sekali dalam mengangkat nama baik Demokrat," ujar Herzaky.

Menurut Herzaky Ketum Demokrat badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), dewan kehormatan maupun mahkamah partai sudah menyimak dan mempelajari setiap keluhan dari suara yang terdengar oleh para kader militan di Partai Demokrat.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x