B2P3 DKI Jakarta Ditargetkan Terbentuk Maret, 6.000 Orang Sudah Mau Bergabung

- 27 Februari 2021, 20:27 WIB
Pengurus Pusat (PP) Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) melakukan pertemuan dengan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta, Thariq Mahmud pada Sabtu, 27 Februari 2021.
Pengurus Pusat (PP) Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) melakukan pertemuan dengan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta, Thariq Mahmud pada Sabtu, 27 Februari 2021. /Restu Fadilah/Dok.B2P3

ARAHKATA - Pengurus Pusat (PP) Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) melakukan pertemuan dengan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta, Thariq Mahmud pada Sabtu, 27 Februari 2021.

"Dalam pertemuan tadi, pak Thariq berharap agar pembentukan kepengurusan wilayah di DKI Jakarta dipercepat," ujar Ketua B2P3, Jamaluddin melalui sambungan telepon kepada arahkata.com di Jakarta, Sabtu, 27 Februari 2021.

Dalam pertemuan juga dibahas terkait program kerja B2P3. Diantaranya terkait dengan pengurus organisasi, advokasi kebijakan maupun penanganan kasus.

Baca Juga: 22 WNI Tewas di Kapal Tiongkok, B2P3: Jokowi Bicaralah, Ini Soal Kemanusiaan!

Kemudian program pemberdayaan ekonomi untuk buruh, dan pekerja. Selanjutnya pendidikan dan pelatihan yang akan dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas teman-teman pengurus atau pekerja di wilayah DKI Jakarta.

Sejumlah program tersebut agar mereka memahami aturan-aturan perburuhan. Kemudian juga mereka mengetahui bagaimana mengelola pemberdayaan ekonomi agar mereka juga bisa mengelola uang hasil kerjanya untuk ekonomi produktif.

"Kemudian juga terkait pembelaan hukum ketika terkena masalah. Jadi kami sebagai wadah perjuangan," katanya.

Baca Juga: Mahasiswa Pancasila Gelar Unjuk Rasa Jilid II, Ada Apa?

Kata Jamaluddin, kepengurusan B2P3 untuk wilayah DKI Jakarta targetnya terbentuk Maret 2021. Makanya, mulai minggu ini pihaknya sudah bersiap-siap.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x