Melayat Artidjo Alkostar, Jokowi: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

- 1 Maret 2021, 10:55 WIB
 Presiden Jokowi saat melayat mantan Hakim Agung, Artidjo Alkostar.
Presiden Jokowi saat melayat mantan Hakim Agung, Artidjo Alkostar. /Instagram/@jokowi

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang melayat ke tempat persemayaman mantan Hakim Agung, Artidjo Alkostar di Masjid Uli Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin, 01 Maret 2021.

Melansir setkab.go.id, Jokowi tiba di Masjid Ul Albab UII sekira pukul 08.00 WIB. Dia didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Jokowi di Masjid Uli Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta pada Senin, 01 Maret 2021.

Baca Juga: Komentar Netizen Usai Millen Cyrus Ditangkap, Tajam dan Menohok!

Masih melansir setkab.go.id, Jokowi memiliki kenangan tersendiri terhadap Artidjo Alkostar semasa hidupnya. Kepribadian dan integritasnya tak perlu diragukan lagi dan menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

"Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," tuturnya.

Usai menyampaikan belasungkawa, Jokowi berdoa untuk almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Tak lama setelah itu, Presiden berpamitan meninggalkan lokasi.

"Atas nama Pemerintah kami menyampaikan dukacita mendalam," tandasnya.

Sebagai informasi, Artidjo Alkostar meninggal dunia pada Minggu, 28 Februari 3021 sekitar pukul 14.00 WIB. Dia meninggal di usia ke-72 tahun. Almarhum Artidjo rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Terobos Ring Satu, Pemotor Ditendang Paspampres

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x