Kisah Haru Relawan Kesehatan Indonesia, Bekerja Keras Tanpa Gaji

- 3 Maret 2021, 22:54 WIB
Dialog Publik elawan Kesehatan (Rekan) Indonesia.
Dialog Publik elawan Kesehatan (Rekan) Indonesia. /Dok.Pribadi

ARAHKATA - Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia baru saja melaksanakan Dialog Publik dalam rangka Milad Ke IX 27 Februari 2021. Acara ini dibuka secara Live Zoom oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

Salah satu pendukung utama acara ini adalah CEO Baqoel Dhian Arinofa yang sangat mengapresiasi para Relawan Kesehatan Indonesia atas insiatif dan kiprahnya selama 9 tahun mengabdi.

Dhian mengatakan harus ada semakin banyak gerakan kerelawanan seperti ini untuk dapat bersama membantu Indonesia segera keluar dari Pandemi Covid 19. Meski tidak digaji, mereka rela melalukan itu semua.

Baca Juga: Bank Jatim Luncurkan Pembayaran Uji KIR Mobile Kerjasama Dishub Tuban

"Saya mengikuti gerakan ini benar-benar dilakukan dengan sukarela dan orang-orang yang ada didalamnya tidak digaji, tapi hebatnya mereka punya kepedulian tinggi." ucap Dhian yang juga sebagai Dewan Pengawas Relawan Kesehatan Indonesia dalam keterangan pers yang diterima ARAHKATA, Rabu 3 Maret 2021.

Entrepreneur Wanita ini mengatakan, sudah selayaknya perusahaan Indonesia menitipkan CSR mereka agar dikelola tepat guna oleh relawan yang amanah seperti mereka.

"Perusahaan di Indonesia ada banyak, jadi seharusnya relawan seperti Rekan Indonesia dan gerakan kerelawanan lainnya tidak perlu sulit mendapat dukungan. Setiap Perusahaan selayaknya menyambut erat gerakan nyata seperti ini," ujarnya.

Baca Juga: Waspada, Wilayah Jabodetabek diprediksi Turun Hujan Malam Ini

Baqoel yang baru berdiri dua tahun ini, menurut Dhian, sangat menitikberatkan konsep berbagi dan filantropi dalam core bisnis mereka. Intinya, membantu sesama.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x