Jangan Tergesa-gesa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13, Ini Sebabnya!

- 4 Maret 2021, 15:50 WIB
Kiat lolos Prakerja Gelombang 13.
Kiat lolos Prakerja Gelombang 13. /Prakerja/

ARAHKATA - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 dibuka mulai pukul 12.00 WIB tadi. Saat ini masyarakat sudah bisa mengunjungi website resmi www.prakerja.go.id untuk melakukan pendaftaran.

Project Management Office (PMO) Program Kartu Prakerja meminta kepada masyarakat untuk tidak terburu-buru dalam melakukan pendaftaran gelombang 13.

Head of Communication PMO Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan gelombang 13 program Kartu Prakerja dibuka untuk 600.000 peserta dan dilakukan selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Selain Angin Prayitno, KPK Juga Cegah 5 Orang ke Luar Negeri

"Jadi masyarakat tidak perlu melakukannya secara tergesa-gesa hari ini semua," kata Louisa.

Louisa mengatakan penerimaan Kartu Prakerja tidak ditentukan dari siapa yang paling cepat melakukan pendaftaran. Dengan begitu, buat masyarakat yang belum lolos jangan sedih dan jangan terburu-buru.

"Proses seleksi Kartu Prakerja dilakukan oleh sistem setelah penutupan gelombang. Jadi tidak berdasarkan siapa cepat dia dapat," tegasnya.

Lebih lanjut Louisa mengatakan, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 ini dibuka kurang lebih lima hari kedepan dan menargetkan sebanyak 2,7 juta peserta hingga semester I-2021.

Baca Juga: Cemburu Tanda Bukti Cinta pada Pasangan, Benarkah?

"Dari pengalaman selama ini kami buka antara 4-5 hari tergantung animo masyarakat. Kami akan umumkan jadwal penutupannya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x