Pemkot Semarang Tunggu Arahan Pusat Terkait Tatap Muka KBM

- 4 Maret 2021, 16:20 WIB
Acara Dialog Besama DPRD Kota Semarang di Hotel Noormans salah satunya membincangkan sekolah tatap muka di bulan Juli.
Acara Dialog Besama DPRD Kota Semarang di Hotel Noormans salah satunya membincangkan sekolah tatap muka di bulan Juli. /ARAHKATA/Dok, Humas Pemkot Semarang

ARAHKATA - Rencana pemerintah pusat menggelar sekolah tatap muka pada bulan Juli mendatang, mendapat respon dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminudin.

Ia mengatakan pihaknya masih mengikuti perkembangan dari pusat sembari melihat perkembangan Covid-19 yang ada di Kota Semarang.

''Kalau tatap muka kita menunggu petunjuk dari Pemerintahan pusat. Kalau harus kita laksanakan tanggal berapa dan bulan berapa kita manut. Bagaimana kita persiapan dilapangan yang didalamkan lagi,'' ujar Iswar dalam Dialog Bersama DPRD Kota Semarang di Hotel Noormans pada Rabu, 3 Maret 2021.

Baca Juga: Bulan Juli Tatap Muka, Ribuan Tenaga Pendidik Kota Semarang Lakukan Vaksinasi

Dipaparkan oleh Iswar, pihaknya telah mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka.

Mulai dari melakukan simulasi tatap muka yang telah dilakukan pada tahun 2020 kemarin, hingga menerapkan protokol kesehatan lengkap di tiap sekolah, termasuk tahapan vaksinasi untuk para tenaga pendidik.

Ia berharap kedepannya para pelajar sekolah di Kota Semarang mendapat prioritas vaksinasi Covid-19.

Mengingat sebelumnya para tenaga pendidik dan guru telah mulai mendapatkan vaksinasi pada gelombang kedua.

''Ini kan janji pak presiden semuanya dapat, cuma tahap sekarang baru pelayan publik dan lansia termasuk didalamnya tenaga pendidikan. Pemerintah Pusat memang menjanjikan semua dapat, termasuk untuk para siswa,'' jelas Iswar.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x