Gagal Nyalon Wali Kota Tangsel, Muhamad Kembangkan Jambu Kristal

- 12 Maret 2021, 14:36 WIB
Gagal Nyalon Wali Kota Tangsel, Muhamad Kembangkan Jambu Kristal.
Gagal Nyalon Wali Kota Tangsel, Muhamad Kembangkan Jambu Kristal. /Angger/Arahkata

ARAHKATA - Kabar mencengangkan datang dari mantan bakal calon Wali Kota Tangsel Muhammad. Usai kalah dalam Pilkada Tangsel, mantan Sekretaris Daerah Kota Tangsel ini banting setir menjadi petani.

Dikutip dari akun youtube sahlani aan berdurasi 3.50 menit yang diunggah 11 Maret 2021, Muhammad menjelaskan, latar belakang dirinya memutuskan untuk mengembangkan tanaman jambu kristal dilahan seluas dua hektar miliknya di kaeasan Pamulang ini karena kegemarannya mengkonsumsi buah tersebut.

"Bibitnya langsung didatangkan dari Malang. Diperkirakan pada usia tujuh bulan tanaman ini sudah dapat dipanen. Ini perdana di Tangsel," ujarnya.

Baca Juga: Tiga Juta Sampah Masker Sekali Pakai Ancam Bumi Tiap Menit

Adapun cara tanamnya, sambung Muhammad, dirinya menerapkan jarak tanam sejauh tiga meter per pohonnya. Hal itu bertujuan agar perkembangan dan pertumbuhan pohon dapat maksimal. " Kalau berhasil akan dikembangkan lagi," tambahnya.

Menurutnya, pengembangan tanaman jambu kristal dapat membantu pemerintah mengurangi tingkat pengangguran. " Usaha ini diharapkan dapat memberikan peluang kerja bagi masyarakat," tambahnya.

Data yang dihimpun, saat ini sebanyak dua ribu pohon baru ditanam pada program pertama. Dimana rencananya lokasi tersebut akan ditanami sebanyak 10 ribu pohon.

Baca Juga: Miris, Kekerasan Gender Masih Banyak Terjadi di Tengah Covid-19

Selain itu, dirinya juga mengembangkan peternakan kambing etawa yang lokasinya bersebelahan dengan areal perkebunan jambu ktistal.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x