Madu Hijau Mampu Cegah Sakit Maag Saat Berpuasa

- 13 April 2021, 23:48 WIB
Madu Hijau
Madu Hijau /

ARAHKATA - Bulan suci Ramadhan telah tiba tahun ini. Umat muslim pun diwajibkan menjalankan ibadah puasa. Namun bagaimana dengan yang memiliki penyakit maag?

Sakit maag memang berpotensi menggangu kondisi tubuh saat berpuasa. Mengkonsumsi madu selain sebagai obat dan dapat meningkatkan imun tubuh juga dipercaya efektif meminimalisir sakit maag dan memulihkan energi usai berbuka puasa.

Madu murni yang berasal dari alam secara alami lebih optimal bagi kesehatan yang mengandung serbuk sari, enzim, antioksidan dan banyak senyawa bermanfaat lainnya.

Adalah PT. Herbal Putih yang memproduksi madu hijau yang merupakan madu murni berasal dari zat hijau daun yang mampu mengobati peradangan dan infeksi pada lambung, pencernaan dan bisa mengatasi keluhan perih, mual, kembung, dada sesak dan cemas akan dapat meredakan gejala tersebut.

Madu hijau merupakan produk kesehatan herbal kombinasi madu dengan ekstrak daun kelor, daun saga, daun sirih, hingga spirulina. Manfaat tanaman-tanaman ini dipercaya bisa menjaga kesehatan lambung, usus, hingga liver.

"Mengatasi masalah sakit maag apalagi yang kronis, cukup minum madu hijau dua sendok sesudah sahur dan dua sendok setelah berbuka buasa, puasa insyaallah lancar," kata Hizrah Bacan, owner PT Herbal Putih, Senin (12/4).

Baca Juga: Bisa Cegah Maag, Ini Lima Manfaat Sahur Bagi Kesehatan

Hizrah mengungkapkan, madu hijau yang diproduksinya merupakan zat hijau daun yang mampu mengobati peradangan dan infeksi pada lambung dan pencernaan.

"Jangan sampai gara-gara memiliki keluhan penyakit maag, kita tidak berpuasa. Meski ketika kita tidak menjalankan ibadah puasa kita wajib mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain," ucap Hizrah.

Ia menambahkan, madu hijau berawal dari kreativitas dan penelitian para mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB). Penelitian ini didukung dosen dan ahli gizi, serta diawasi langsung lembaga farmasi.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x