KPK Apresiasi Ganjar Pranowo Bangun Sistem Pencegahan Antikorupsi

- 14 April 2021, 03:19 WIB
Lambang KPK: Dimeitri Marilyn/Arahkata
Lambang KPK: Dimeitri Marilyn/Arahkata /

ARAHKATA - Apresiasi keberhasilan diberikan Gubernur Ganjar Pranowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinilai sukses menerapkan sistem pencegahan korupsi di Provinsi Jawa Tengah.

Adapun bentuk pencegahan yakni dengan membentuk pendidikan dan penyuluh antikorupsi.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri dalam acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022 yang berlangsung secara daring, Selasa 13 April.

Baca Juga: Ini Cerita Motif Batik Ironman Ridwan Kamil Yang Laku Keras

Firli membenarkan bahwa kerja sama antara KPK dengan Pemprov Jateng berjalan sangat bagus.

Bahkan tim dari KPK sering datang ke Jateng untuk melakukan sosialisasi dan membantu melaksanakan program-program pencegahan lainnya.

"Praktik-praktik pencegahan ini memang perlu dikembangkan dan ditularkan pada seluruh daerah karena jangan sampai, hanya orang kena OTT saja yang ramai, padahal masih banyak orang baik di Indonesia ini," ucap Firli.

Menurutnya, KPK juga telah membentuk dan memperbanyak agen pembangun integritas yang disebar di kementerian/lembaga hingga kabupaten/kota untuk melakukan pencegahan korupsi.

Saat ini tercatat ada 40 penyuluh antikorupsi dan 40 agen pembangun integritas kelompok.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada acara daring tersebut diminta memberikan masukan terkait program pencegahan korupsi bersama beberapa pembicara lainnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x