Golkar Jatim Ingin Khofifah Maju Pilpres 2024 Dampingi Airlangga Hartarto

- 29 April 2021, 11:43 WIB
Sarmuji ketua DPD Partai Golkar Jatim, di Surabaya, Rabu 28 April 2021 malam.
Sarmuji ketua DPD Partai Golkar Jatim, di Surabaya, Rabu 28 April 2021 malam. /Adi/ARAHKATA

ARAHKATA - Meski pelaksanaan Pilpres masih kurang 3 tahun, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji menginginkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa maju dalam Pilpres 2024 mendampingi ketua Umumnya Airlangga Hartarto.

Hanya saja, hingga saat ini Airlangga Hartarto belum memberikan jawaban resmi terkait hasil rekomendasi Munas Partai Golkar agar Menteri Koordinator Perekonomian itu mau dicalonkan menjadi Capres

“Kalau saya memposisikan sebagai warga Jatim, kalau Pak Airlangga mendeklarasikan diri, wakilnya ya kami upayakan dari Jatim. Siapa itu? Tentu sebagai orang nomor satu di Jatim kira-kira salah satunya Bu Khofifah,” kata Sarmuji ketua DPD Partai Golkar Jatim, di Surabaya, Rabu 28 April 2021 malam.

Baca Juga: Golkar Sumut Diguncang Prahara, Airlangga Hartarto Diminta Turun Tangan

Pertimbangannya Khofifah dimasukan bursa kandidat Pilpres mendatang karena beliau berpeluang turut meramaikan Pilpres 2024 baik sebagai Capres maupun Cawapres.

Nama Khofifah juga sempat disandingkan atau dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan terakhir Khofifah juga bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Madiun hingga dikaitkan dengan kontestasi Pilpres 2024.

“Ya itu bagus (pertemuan dengan Anies). Itu haknya Bu Khofifah. Boleh milih beliau running Gubernur atau ke Pilpres. Kan kita gak bisa melarang Bu Khoffah, sebagai pendukung Bu Khofifah, kita mendukung yang terbaik buat Bu Khofifah,” tegas Sarmuji.

Baca Juga: DPD Golkar Inginkan Airlangga Hartarto Maju Pilres, Begini Responnya!

Jika Khofifah benar-benar maju Pilpres, Sarmuji menilai langkah yang baik. Mengingat PartaiGolkar sudah mengusulkan nama Airlangga Hartarto sebagai Capres. Tentunya hal ini akan semakin baik peluangnya, jika wakilnya (Cawapres) Khofifah yang juga tokoh terbaik asal Jatim.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x