Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia Usai Delapan Hari Lawan Covid-19

- 10 Mei 2021, 21:13 WIB
Ustadz Tengku Zulkarnain
Ustadz Tengku Zulkarnain /

ARAHKATA - Di penghujung Ramadhan ini, kabar duka datang dari Ustadz Tengku Zulkarnain. Ulama asal Medan ini tutup usia setelah dinyatakan positif dan berjuang melawan virus Covid-19.

"Benar, ustadz sudah meninggal dunia. Satu menit setelah selesai adzan Maghrib," ujar Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5).

Ustadz Tengku Zulkarnain memang sudah dirawat sejak 2 Mei 2021 karena positif Covid-19. Ia dirawat di RS Tabrani Pekanbaru.

"Beliau masuk ke RS tanggal 2 Mei. Kita berkewajiban siapa saja yang masuk untuk ditangani. Itu sudah perintah Gubernur, kita rumah sakit yang ditunjuk sebagai RS rujukan. Kita lakukan yang terbaik untuk dirawat," imbuh Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar kepada wartawan.

Baca Juga: Tengku Zulkarnain Bandingkan Transaksi Dinar dan Dirham Seperti Kartu Tol

Dijelaskannya, Ustadz Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil saat pertama kali masuk di RS. Dan menurutnya, Tengku Zulkarnain tidak memiliki penyakit lain.

"Waktu masuk kondisinya positif saja, kesehatan stabil. Tidak ada sakit lain," kata Ian lagi.

Tengku Zulkarnain dinyatakan terpapar Covid-19 setelah melakukan swab PCR di RS Tabrani. Saat itu, dia berencana pulang ke Medan, Sumatera Utara.

"Beliau rencana besoknya mau pulang ke Medan. Ketahuan positif karena swab mau pulang ke Medan. Jadi swab untuk perjalanan," tambah Ian.

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x