Longsor di Sinjai Tengah, Wabup Kartini Turut Prihatin dan Imbau Warga Waspada

- 15 Mei 2021, 10:02 WIB
Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP
Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP /

ARAHKATA - Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong mengimbau warga agar waspada menghadapi cuaca ektrem yang terjadi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Hal itu dikatakan Kartini, usai menerima laporan warga terkait adanya beberapa titik longsor di Kecamatan Sinjai Tengah dan Genangan air di beberapa ruas jalan di Kecamatan Sinjai Utara, Jumat 14 Mei 2021.

Menurutnya, cuaca ektrem perlu diwaspadai semua pihak.

Baca Juga: Pemkab Jamin Relokasi Rumah Korban Longsor di Sinjai Tengah

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem dan dampak yang dapat ditimbulkannya seperti tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin," ungkapnya.

Andi Kartini juga salut dan bangga dengan Pemerintah Desa Pattongko bersama masyarakatnya yang tanggap dengan kondisi wilayahnya.

Dengan kondisi wilayah yang rawan longsor itu kata Kartini, masyarakat bahu membahu mengevakuasi 4 rumah Kepala Keluarga yang terancam longsor.

Baca Juga: DPKH Sinjai Awasi Stok Daging Jelang Lebaran

"Alhamdulillah, berkat kesigapan masyarakat dan aparat desa, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor Jalan poros penghubung antara Desa Pattongko dengan Desa Bonto. Namun demikian, korban materi tak dapat dihindari, termasuk rumah yang terbawa arus air," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x