Antusiasme Warga Tinggi, Vaksinasi COVID-19 di Bukit Duri Tebet Melebihi Target

- 14 Juni 2021, 19:45 WIB
Suasana vaksinasi COVID-19 di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin 14 Juni 2021
Suasana vaksinasi COVID-19 di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin 14 Juni 2021 /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Program vaksinasi COVID-19 pemerintah untuk masyarakat dengan usia di atas 18 tahun disambut antusias oleh warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin 14 Juni 2021.

Kepala Puskesmas Kelurahan Bukit Duri, drg. Sondang mengatakan bahwa dari target 200 masyarakat yang divaksin hari ini pada kenyataannya warga yang hadir di posko gedung SDN 03 Bukit Duri ini tercatat melebihi hingga 250 orang mendaftar.

"Kalau yang untuk usia di atas 18 tahun ini memang antusias, beda dengan lansia pada vaksinasi sebelumnya. Mereka mendaftar dari jam 7 pagi, itu jam 8 sudah penuh. Sudah melebihi dari target 200 orang, on the spot total 250 orang. Sehingga walaupun belum jam 12 akhirnya kita tutup, karena sesuai dengan tenaga kita juga," ungkap Sondang saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Baca Juga: Polisi Beberkan Barang Bukti Milik Anji

Untuk tempat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kelurahan Bukit Duri sendiri dibagi menjadi 3 lokasi dengan pembagian kuota berbeda-beda, seperti yang terbanyak berada di posko SDN 03 dengan 200 vaksin, sedang di lokasi lainnya lebih sedikit.

Mengenai vaksin yang diberikan, Sondang mengatakan untuk pelaksanaan sekarang ini yang diberikan adalah AstraZeneca, sama seperti sewaktu pelaksanaan untuk lansia sebelumnya juga ada vaksin AstraZeneca. 

drg. Sondang, Kepala Puskesmas Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan
drg. Sondang, Kepala Puskesmas Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan Agnes Aflianto/ARAHKATA

"Sewaktu program lansia itu ada sebagian Sinovac dan sebagian AstraZeneca, untuk yang sekarang ini semua AstraZeneca. Kita tergantung pimpinan dan sesuai yang disiapkan pemerintah," ujarnya.

Baca Juga: Empat Zodiak Ini Canggung Ketika Berada di Keramaian

Sementara, dalam menangani masyarakat yang masih khawatir untuk melakukan vaksinasi, Sondang mengambil langkah pendekatan ke warga dengan mendatangi ke rumah-rumah untuk sosialisasi.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x