Kemensos Hadirkan Dapur Umum Selama PPKM Darurat

- 12 Juli 2021, 15:31 WIB
Dapur Umum tanggap COVID-19
Dapur Umum tanggap COVID-19 /Instagram/@kemensosri

ARAHKATA - Semenjak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Kementerian Sosial (Kemensos) berusaha membantu kelancaran arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI) melalui Dapur Umum.

Diketahui Dapur Umum memang dibentuk oleh Kemensos untuk dapat menyediakan makanan ketika terjadi bencana di sejumlah daerah.

Baca Juga: Simak! Ini Perubahan STRP bagi Pengguna Transportasi

Dapur Umum sejauh ini dibantu dengan sumber daya relawan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang sudah berpengalaman dalam menyediakan makanan.

"@kemensosri memiliki sumber daya relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang telah berpengalaman menyediakan makanan ketika terjadi bencana melalui Dapur Umum." tulis Kemensos, seperti dikutip dari akun Instagram resminya @kemensosri, yang diunggah pada Minggu 11 Juli 2021.

Baca Juga: Cara Menggunakan Hack Akun FF Sultan

Sehingga Dapur Umum hadir dalam masa PPKM Darurat ini menjadi tanggap darurat COVID-19 untuk menyediakan makanan cepat saji.

"Di masa PPKM Darurat di Jawa dan Bali, @kemensosri mengoperasikan Dapur Umum untuk menyediakan bantuan makanan maupun tambahan protein berupa telur rebus di beberapa wilayah, yang terutama diberikan untuk tenaga kesehatan." lanjutnya.

Baca Juga: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Meninggal Dunia

Dapur umum yang menyediakan bantuan makanan cepat saji ataupun telur rebus tersebut diperuntukan bagi :

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x