Hoax! Wali Kota Samarinda Tegaskan Tak Larang PPKM Darurat

- 16 Juli 2021, 12:03 WIB
Wali kota Samarinda, Syaharie Jaang.
Wali kota Samarinda, Syaharie Jaang. /ANTARA/Arumanto

ARAHKATA - Wali Kota Samarinda Andi Harun kabarnya tengah menolak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Samarinda.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh dirinya bahwa informasi tersebut tidak benar adanya melainkan sedang gencar dalam menekan laju penyebaran COVID-19.

Sehingga Ia meminta kepada segenap wartawan baik cetak, hingga online untuk bisa menyampaikan berita yang menyejukkan ditengah masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Catat! Jadwal Penyekatan Tol di Bekasi Selama PPKM Darurat

"Sampaikan pesan-pesan yang menyejukkan bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa lebih tenang. Tulisan wartawan itu sangat besar efeknya bagi masyarakat," ucapnya dalam keterangan pers di Anjungan Karamumus Balai Kota Samarinda pada, 16 Juli 2021.

Jangan sampai justru memberitakan hal-hal yang meresahkan, atau bahkan justru memprovokasi sehingga menimbulkan kecemasan di tengah masyarakat.

Baca Juga: Langgar PPKM Darurat, Belasan Pelaku Usaha di Depok Jalani Sidang Tipiring

"Saya paham bahwa wartawan pasti mencari sisi menarik untuk diberitakan. Tapi di situasi pandemi saat ini, kita memang harus berhati-hati. Sekali keliru dalam penulisan angle berita saja, bisa melukai hati masyarakat," katanya.

Tidak hanya itu saja Wali Kota Samarinda mengkhawatirkan imbas lainnya bagi masyarakat seperti di bidang perekonomian pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang harus dijaga.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x