PT PLN Persero Salurkan Bantuan Oksigen ke RSUP Dr. Sadjito Yogyakarta

- 19 Juli 2021, 08:00 WIB
PT PLN PERSERO
PT PLN PERSERO /Twitter/@pln_id

ARAHKATA - PT PLN (Persero) kembali menyalurkan bantuan 4,4 ton oksigen ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito, Yogyakarta.

Bantuan tersebut merupakan kelanjutan dari penyaluran 4,5 ton oksigen pada 15 Juli 2021 lalu. Dan total oksigen yang sudah tersalurkan mencapai 8,9 ton.

Baca Juga: Giliran Inggris Tutup Pintu Buat Indonesia

Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSUP Dr. Sardjito, Khadirin, SIP., MARS, menyampaikan apresiasi atas gerak cepat PLN dalam merespons kondisi kritis oksigen di rumah sakit.

"Saat ini RS Sardjito membutuhkan tambahan oksigen seiring dengan peningkatan kebutuhan penanganan pasien COVID-19. Kami mengucapkan terima kasih atas gerak cepat PLN dalam membantu kebutuhan oksigen di rumah sakit ini," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu 18 Juli 2021.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam penanganan pasien COVID-19 melalui bantuan oksigen dan sarana penanganan darurat ke berbagai rumah sakit di Jateng dan DIY.

Baca Juga: Crazy Rich Tangerang Ini Bagikan BTS Meal ke Ojol

Dengan tambahan ini, total PLN telah mendistribusikan bantuan oksigen ke 8 rumah sakit di Jateng dan DIY sebesar 26,3 ton.

"Saat ini oksigen merupakan kebutuhan mendesak dan krusial bagi para tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien COVID-19. Kami berharap bantuan ini dapat membantu rumah sakit dan tim medis," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Paket Obat Gratis COVID-19 Ditambah

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x