Indonesia Kedatangan Bantuan Alat Kesehatan dari New York

- 18 Agustus 2021, 11:29 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dan Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Sung Y. Kim melakukan simbolis penyerahan bantuan alat kesehatan
Menteri BUMN Erick Thohir dan Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Sung Y. Kim melakukan simbolis penyerahan bantuan alat kesehatan /tangkapan layar kanal YouTube sekretariat presiden

ARAHKATA - Indonesia mendapatkan bantuan dukungan alat kesehatan berupa ventilator dan alat kesehatan lainnya.

Bantuan ini datang dari pemerintah kota New York, Amerika Serikat (AS) yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 2021 bertepatan dengan HUT RI.

Bantuan alat kesehatan yang berjumlah 176 unit tersebut sebagai upaya untuk menyelamatkan serta memulihkan kondisi pasien COVID-19 dengan kategori berat dan kritis.

Baca Juga: Depok Masuk PPKM Level 4, Ini Tempat yang Boleh Buka!

Dilansir Arahkata dari kanal YouTube sekretariat presiden yang diunggah pada 17 Agustus 2021, terlihat Sung Y. Kim, Duta Besar AS memberikan apresiasi kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas kepemimpinannya.

"Saya ingin mengucapkan apresiasi kepada Menteri Erick Thohir atas inisiatif kepemimpinan beliau yang mewakili rakyat Indonesia berkata upaya beliau kota New York terinspirasi untuk menyumbangkan 150 ventilator, untuk membantu menyelamatkan dan memulihkan lebih banyak orang dari COVID-19," ujar Sung Y. Kim.

Dalam sambutannya, Menteri Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Amerika karena terus memberikan perhatian kepada Indonesia.

Baca Juga: Pj Bupati Bekasi Berikan Remisi Warga Binaan Lapas Cikarang

"Saya mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Amerika yang terus memberi perhatian kepada negara Republik Indonesia dan saya rasa hubungan persahabatan antar kedua negara adalah hubungan persahabatan yang tulus," ungkap Erick Thohir.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x