Depo Bangunan Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Hingga Rp1 M

- 12 September 2021, 12:59 WIB
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran /Jurnal Gaya / Juniar/Gambar oleh David Mark dari Pixabay

ARAHKATA – Kebakaran hanguskan Depo Bangunan di Kota Bekasi yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur pada Sabtu malam, 11 September 2021.

Menurut Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bekasi Aceng menjelaskan, luas area bangunan yang habis terbakar mencapai 1.000 meter persegi dari total luas keseluruhan 4.000 meter persegi.

Dalam perstiwa tersebut petugas pemadan kebakaran membutuhkan waktu selama 5 jam hingga akhirnya berhasil menaklukan si jago merah. Diperkiran kerugiaan yang dialami oleh pemilik bangunan mencapai sekitar Rp1 Miliar.

Baca Juga: Depo Bangunan Bekasi Kebakaran, Sempat Terjadi Ledakan

“Pemadam bangunan yang dimiliki warga bernama Anton itu dilakukan hampir lima jam. Yaitu, dari pukul 21.30 WIB sampai pukul 02.30 WIB,” kata Aceng di lokasi pada Minggu 12 September 2021.

Pada saat awal laporan, petugas pemadam kebakaran mengaku telah menerjunkan 14 unit mobil damkar. Namun, karena api terus membesar, pihak petugas menambahkan 2 unit mobil damkar ke lokasi kejadian.

“Kami mendapatkan laporan pukul 21.30 WIB, lima menit setelahnya regu pertama tiba dilokasi kejadian, ada 14 unit damkar Kota Bekasi dibantu dua unit dari Kabupaten Bekasi,” ujar Aceng.

Baca Juga: Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang, Ridwan Kamil Beri Pesan Ini

Pemadaman ini dilakukan oleh Pleton A Regu 1 Damkar Kota Bekasi. Seusai pemadaman, diketahui jika bangunan bagian toko yang terbakar tersebut merupakan penyedia alat perlengkapan rumah tangga.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x