8 Jenazah Korban Kebakaran Lapas 1 Tangerang Berhasil Diidentifikasi

- 13 September 2021, 15:56 WIB
Tim DVI Mabes Polri membawa jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten, yang telah berhasil diidentifikasi untuk diserahkan kepada pihak keluarga.
Tim DVI Mabes Polri membawa jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten, yang telah berhasil diidentifikasi untuk diserahkan kepada pihak keluarga. /Jurnal Soreang /tribatanews.polri.go.id

ARAHKATA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri kembali berhasil mengindetifikasi delapan jenazah korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang yang terjadi pada Rabu, 8 September lalu.

Menurut Kombes Pol Ahmad Ramadhan, dari delapan jenazah yang berhasil diidentifikasi satu diantaranya merupakan warga negara asing.

“Hari Senin (13 September 2021) kembali Tim DVI berhasil menidentifikasi delapan Jenazah, satu diantarana warga negara asing yaitu portugal,” kata Ahamd Ramadhan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Baca Juga: Polisi Kantongi Data Ante Mortem Korban Kebakaran Lapas 1 Tangerang

Lebih lanjut, Ia menjelaskan identitas masing-masing dari jenazah yang berhasil diidentifikasi.

Diantaranya, Anton bin Idal (35), Lim Angie Sugianto bin Go Shong Weng (68), Sarim bin Harkam (56) dan Rezkil Khairi bin Nursin (23).

Selain itu ada, Sumantri J. Jayaprana bin Darman (35), I wayan Tirta Utama bin Nyoman Sami (36), Petra Eka bin Suhendar (25) dan Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo (51) warga negara asing Portugal. Kedelapan jenazah ini berhasil diidentifikasi melalui DNA dan medis.

Baca Juga: Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang, Ridwan Kamil Beri Pesan Ini

Kombes Pol Ahmad Ramadhan pun menambahkan, dari total keseluruhan korban kebakaran yang berjumlah 41 orang, 18 diantarnya sudah teridentifikasi dan masih tersisa 23 jenazah lagi yang belum diidentifikasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

“Jadi, ada delapan yang teridentifikasi hari ini sehingga jumlah total yang sudah teridentifikasi sampai hari ini 18 orang. Dari 41, ada 23 jenazah yang belum teridentifikasi. Tim massih terus bekerja sehingga besok atau lusa bisa diharapkan seluruh jenazah teridentifikasi,” katanya.

Hingga saat ini diketahui jika jumlah korban meninggal akibat kebakaran di Lapas kelas 1 Tangerang mencapai 46 orang.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x