Belum Dibuka Lagi, Wisata Kota Tua Dipakai Aktivitas Olahraga

- 16 September 2021, 11:34 WIB
Wisata Kota Tua Jakarta
Wisata Kota Tua Jakarta /Instagram/@kotatuajakarta.id

ARAHKATA - Objek wisata Kota Tua belum ada informasi akan menyusul tiga wisata yang terpilih melakukan uji coba pembukaan untuk masyarakat umum.

Tiga wisata yang akan melakukan uji coba pembukaan diantaranya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Impian Jaya Ancol, dan Setu Babakan.

Seiring disesuaikan dengan PPKM Level 3 sampai 20 September 2021 mendatang wisata Kota Tua hanya dibuka untuk aktivitas berolahraga.

Baca Juga: Pemrov DKI Jakarta Keluarkan Kebijakan Gage di Ruas Jalan Tiga Wisata

"Belum dibuka untuk umum hanya diperuntukkan bagi kegiatan olahraga, setelah pukul 10.00 WIB sudah harus steril," kata Bagian Pengawasan dan Penataan UPK Kota Tua, Moch Ilyas di Jakarta, pada Rabu, 15 September 2021.

Tidak hanya itu, sejumlah museum di sekitar kawasan Kota Tua juga belum ada yang beroperasi untuk wisata seperti Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, dan museum lainnya.

"Selama PPKM Level 3 belum dibuka untuk umum karena masih menunggu kebijakan yang baru dari pemerintah," ujar Ilyas.

Baca Juga: TMII Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata, Catat Tanggalnya!

Meskipun Wisata Kota Tua masih ditutup sementara, namun pengelola sudah mempersiapkan standar, operasi, prosedur (SOP) untuk penerapan protokol kesehatan (prokes) saat pemerintah mengizinkan masyarakat berwisata ke Kota Tua.

"Saat ini telah tersedianya sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan mulai dari posko kesehatan, pemindai suhu tubuh, ruang isolasi sementara, dan wastafel portabel," ungkap Ilyas.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x