Terjadi Kekerasan Terhadap Tenaga Medis, Menkes Ucapkan Ini

- 21 September 2021, 19:13 WIB
Menkes Budi Gunadi saat menyampaikan duka cita atas gugurnya tenaga medis akibat kekerasan oleh KKB di Papua
Menkes Budi Gunadi saat menyampaikan duka cita atas gugurnya tenaga medis akibat kekerasan oleh KKB di Papua /Tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden

ARAHKATA - Telah terjadi kekerasan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Pasalnya kekerasan oleh KKB tersebut telah menggugurkan satu tenaga medis yang tengah bertugas di sana.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pun mengucapkan dula cita yang mendalam dan menyesalkan peristiwa kekerasan oleh KKB itu.

"Pemerintah khususnya Kemenkes mengucapkan duka cita yang mendalam. Kami sangat menyesalkan peristiwa kekerasan oleh KKB di Papua, sehingga mengakibatkan salah satu tenaga medis kami Gabriela Meilan gugur dalam melaksanakan tugas mulianya,'' ucap Budi Senin, 20 September 2021.

Baca Juga: Lewat PeduliLindungi, Menkes Deteksi Orang Status 'Hitam' Masih Berkeliaran

Tak hanya Gabriela, ada satu tenaga medis lainnya yang juga merupakan korban kekerasan oleh KKB, yakni Kristina Sampe yang berhasil diselamatkan oleh aparat.

Peristiwa kekerasan itu terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Gabriela dan Kristina sempat dinyatakan hilang pada hari Senin, 13 September 2021 pasca penyerangan oleh KKB.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi, Jokowi: Jangan Stok Vaksin, Habis Minta Menkes

Kemudian pada Rabu tanggal 15 September 2021 pukul 15.30 WIT personel gabungan TNI-Polri berhasil menemukan kedua tenaga medis tersebut.

Tenaga kesehatan memiliki tugas mulia untuk mengabdi di seluruh pelosok Indonesia terutama untuk berperang melawan pandemi COVID-19 yang telah membunuh lebih dari 4 juta manusia di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x