Pewarta Foto Indonesia Kota Bogor Resmi Menggelar Pameran Bertajuk 'Rekam Wabah'

- 29 Oktober 2021, 19:19 WIB
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim (Kanan) saat membuka pameran foto bertajuk 'Rekam Wabah' di Bogor Creative Centre (BCC), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 29 Oktober 2021.
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim (Kanan) saat membuka pameran foto bertajuk 'Rekam Wabah' di Bogor Creative Centre (BCC), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 29 Oktober 2021. /Ahyar/ARAHKATA

ARAHKATA - Pandemi Covid-19 yang berjalan hampir dua tahun meninggalkan banyak cerita. Perjalanan itu kemudian menjadi momentum dalam membawa kondisi wabah tersebut menjadi lebih baik hingga saat ini.

Semua perjalanan itu terekam dalam lensa para anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor yang menggelar pameran foto 'Rekam Wabah' di Bogor Creative Centre (BCC), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 29 Oktober 2021.

Pembukaan pameran lansung dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. Satu persatu, wakil walikota melihat perjalanan covid dalam bingkaian foto para pewarta. Mulai dari momentum wabah pertama merebak, hingga vaksinasi di berbagai tempat.

Baca Juga: KNPI Kota Bogor Diminta Pertahankan Semangat Kolaborasi

"Ini sebuah flashback, dimana satu setengah tahun ini ini Ternyata kita melewati berbagai kisah berbagai situasi yang sangat dahsyat kalau diukur dari sejarah manusia. Dan Bogor ternyata menjadi bagian dari proses perjuangan kita memutus rantai covid," ungkap Dedie usai melihat pameran foto para pewarta.

Dari karya jurnalis foto ini, sambung Dedie, semua bisa menggambarkan bagaimana situasi kedahsyatan covid. Usai melihat sendiri foto - foto disana, Dedie hanya bisa mengagumi betapa ke-sensitifitas seorang jurnalis foto ini bisa merekam sebuah peristiwa yang menggambarkan dahsyat. Yakni pandemi Covid-19.

"Saya memberikan apresiasi kepada jurnalis foto yang saat ini memamerkan karyanya. Mudah-mudahan masyarakat bisa hadir disini untuk melihat ternyata perjuangan kita ini luar biasa. Dan kalau tidak direkam oleh para jurnalis foto kita menganggap hal ini seperti sesuatu yang biasa saja," urainya.

Baca Juga: Catat! Lokasi Penerapan Gage di Kawasan Puncak Bogor

Lewat karya - karya yang meruntuhkan hati ini, Dedie mengucap banyak terimakasih kepada para pewarta foto. Dengan foto, Dedie berharap para pewarta bisa terus berkarya membuat masyarakat termotivasi untuk memutus rantai Covid-19.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x