Jelang Nataru, Beberapa Instansi Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021

- 24 Desember 2021, 11:03 WIB
Jelang Nataru, Beberapa Instansi Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021
Jelang Nataru, Beberapa Instansi Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 /Ashari/ARAHKATA

ARAHKATA - Ciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman pada saat menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Ngawi, Jawa Timur, beberapa kesiapsiagaan dilakukan instansi terkait.

Salah satunya melalui apel pasukan operasi lilin semeru 2021, kegiatan apel tersebut berlangsung di alun-alun merdeka Ngawi yang dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Jumat 24 Desember 2021.

Tentunya hadir dalam kegiatan apel pasukan ini Kapolres Ngawi, Dandim 0805 Ngawi, ketua DPRD Ngawi, Danyon Armed 12 dan Subdenpom Ngawi.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Muna Genjot Capaian Vaksinasi

Tak hanya itu saja terlihat kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ngawi, ketua Pengadilan Negeri (PN) Ngawi, kepala Satpol PP Kabupaten Ngawi, dan beberapa instansi terkait lainya juga hadir.

Bupati Ngawi menyampaikan, "Apel pasukan operasi lilin semeru 2021 ini sebagai bentuk pengecekan dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2022," katanya.

Nantinya selama 10 hari operasi lilin semeru 2021 ini digelar, skemanya dengan menerapkan cara preemtif dan preventif secara humanis, penegakan hukum secara tegas dan profesional. tandas Mas Ony sapaan akrab Bupati Ngawi.

Baca Juga: Muktamar NU ke 34 tahun 2021 Terapkan Protokol Kesehatan

Sementara itu, AKBP I Wayan Winaya Kapolres Ngawi menambahkan, "Segala persiapan telah kami lakukan melalui langkah premtif perihal kerawanan pada saat Natal dan Tahun Baru 2022, gereja akan kita sterilkan, serta patroli ditempat objek vital serta berikan teguran kepada masyarakat yang tidak patuh pada aturan Prokes pencegahan covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x