Sinovac Buat Vaksin Mampu Lawan Omicron, Rilis Februari 2022!

- 17 Januari 2022, 13:34 WIB
Ilustrasi vaksin sinovac untu menangkal vrius covid-19 varian delta
Ilustrasi vaksin sinovac untu menangkal vrius covid-19 varian delta /Reuters/Dado Ruvic

ARAHKATA - Kabar baik datang dari dunia vaksin. Kabarnya, Sinovac Biotech sedang mengerjakan vaksin COVID-19 yang mampu melawan varian Omicron.

Vaksin ini nantinya akan menjadi booster dari vaksin Sinovac yaitu CoronaVac.

Vice President Sinovac Biotech (Hong Kong) Ltd Weining Meng mengatakan pihaknya kini tengah bekerja untuk menghasilkan vaksin yang bisa mengatasi varian Omicron tersebut.

Baca Juga: Galakan Vaksinasi, Indonesia Kembali Terima 1 Juta Dosis Vaksin Sinovac

"Kami sudah memiliki beberapa update. Data baru akan tersedia segera. Sebagai developer atau pengembang vaksin kami ini adalah tugas kami untuk memberikan solusi bagi masyarakat," kata Weining Meng dalam webinar bertajuk 'Indonesian Congress Symposium on Combating COVID-19 Pandemic without Boundaries', Minggu, 16 Januari 2022.

Dalam pemaparannya, ia menargetkan vaksin yang mampu melawan varian Omicron ini akan bisa didistribusikan pada akhir Februari 2022.

Ia pun optimistis vaksin booster ini nantinya akan berperan untuk mengakhiri penularan varian Omicron di dunia.

Baca Juga: Indonesia Kembali Kedatangan 2 Juta Dosis Vaksin Sinovac

"Kami sedang menanti hasil uji klinis pada Februari mendatang, dan vaksin dalam jumlah besar secara komersial akan siap didistribusikan pada akhir Februari," jelas Weining Meng.

"Saya secara pribadi yakin bahwa booster untuk Omicron ini akan memainkan peran yang sangat signifikan dalam mengatasi Omicron," ujarnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x