Jelang Presidensi G20 Indonesia, Kominfo Sediakan Layanan Media Center

- 1 Maret 2022, 17:00 WIB
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Usman Kansong.
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Usman Kansong. /Biro Humas Dan Protokol BNN RI/

ARAHKATA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan layanan Media Center Presidensi G20 Indonesia.

Upaya ini dilakukan untuk memperkuat penyebarluasan informasi kepada publik seputar rangkaian forum G20 dan Presidensi G20 Indonesia.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Usman Kansong menyampaikan bahwa keberadaan Media Center selain memfasilitasi ruang komunikasi antarkementerian/lembaga terkait, juga menjadi jembatan informasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui peran Indonesia dalam forum internasional G20. 

Baca Juga: Jelang Presidensi G20, Menkes Pastikan Kesiapan Faskes

Media Center Presidensi G20 Indonesia itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang meminta tata kelola komunikasi publik dalam menggaungkan peran Indonesia dalam Presidensi G20.

“Sesuai Keputusan Presiden Nomor 12 dan Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Event G20, maka Kementerian Kominfo selaku penanggung jawab bidang komunikasi dan media bertugas sebagai koordinator eksekusi komunikasi,” kata Usman Kansong Selasa, 1 Maret 2022.

Media Center yang berlokasi di Gedung Kominfo Jalan Merdeka Barat 9 Jakarta tersebut akan memfasilitasi dan mengoordinasikan aktivitas komunikasi publik dan layanan media masing-masing K/L dalam rangkaian Presidensi G20 Indonesia.

Baca Juga: Bahas G20, Presiden Jokowi Bertemu dengan Delegasi Bank Dunia

Agenda-agenda aktivitas diantaranya dialog interaktif, media briefing dan chief editorial meeting, dengan narasumber kompeten di bidang masing-masing.

Berbagai data dan informasi berupa siaran pers, foto, grafis pun tersaji di Media Center. Konten-konten tersebut dapat digunakan oleh media maupun publik untuk disebarluaskan kembali. Ada pula Q and A, termasuk di dalamnya G20pedia.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x