Ini Alasan Depan Tenda Jokowi di IKN Nusantara Ditaburi Garam

- 15 Maret 2022, 11:00 WIB
Presiden Jokowi berada di depan tenda tempatnya menginap di IKN.
Presiden Jokowi berada di depan tenda tempatnya menginap di IKN. /Instagram Jokowi

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berkemah di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin 14 Maret 2022 malam.

Tak sendiri, Jokowi ditemani dengan Ibu Negara Iriana serta beberapa menteri lainnya seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Dalam foto yang beredar, di depan tenda Jokowi terlihat ada taburan garam yang cukup banyak.

Baca Juga: Jokowi Kemah di IKN Nusantara, Ini Makanan yang Disiapkan

Danpaspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo pun menjelaskan, garam bertujuan untuk menghindari hewan melata. Hal ini, demi keamanan Jokowi dan Ibu Negara.

“Di sana juga kita sudah laksanakan pencegahan malaria, sudah di-fogging , yang ada di sana keamanan lainnya yaitu di sekitaran tenda-tenda di sekitaran VVIP, garam, dan sebagainya untuk mengantisipasi binatang melata," kata Tri Budi, Senin 14 Maret 2022.

Baca Juga: Jokowi dan Ibu Negara Akan Berkemah di Titik Nol IKN Nusantara

Menurut Tri Budi, garam bisa digunakan untuk melindungi Jokowi dari ular.

"Itu kita siapkan bisa antiular, mudah-mudahan berguna, tapi semoga tidak terpakai. Dan kita semua dalam keadaan aman. Kemudian juga untuk keamanan lingkaran dari luar, kami sudah berkoordinasi secara ketat. Mudah-mudahan di ring 2 dan ring 3 sudah tercover sehingga keamanan di ring 1 bisa menjamin keamanan beliau,” lanjut Tri Budi.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x