Simak! Gelombang ke 24 Kartu Prakerja Segera Dibuka, Ini Penjelasannya

- 15 Maret 2022, 17:55 WIB
Berikut adalah kriteria pekerja yang akan mendapatkan kesempatan untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 24 yang akan mulai dibuka pada Kamis, 17 Maret 2022.
Berikut adalah kriteria pekerja yang akan mendapatkan kesempatan untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 24 yang akan mulai dibuka pada Kamis, 17 Maret 2022. /Prakerja/Instagram

ARAHKATA - Bagi Anda yang telah mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23 namun belum lolos, tak perlu bersedih karena sekarang telah dibuka gelombang 24. 

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang mengatakan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 24 dibuka pada Kamis pekan ini.

"Dimulai pendaftaran pada tanggal 17 Maret pada Kamis pagi jam 10.30," kata Airlangga dalam konferensi pers secara daring, Senin 15 Maret 2022.

Baca Juga: Jokowi: Pembangunan IKN Kita Awali dengan Merehabilitasi Hutan

Ia menambahkan, jumlah peserta kartu prakerja yang diterima untuk gelombang 24 cukup terbatas, yakni Jumlahnya hanya 300.000 peserta. Setelah itu, gelombang selanjutnya akan dibuka kembali.

"Terkait Kartu Prakerja gelombang 23 kemarin sudah selesai, akan dimulai segera dimulai gelombang ke-24 yang ditargetkan untuk 300.000," ujarnya.

Meskipun jumlahnya penerima kartu prakerja berkurang, namun insentif yang diberikan oleh pemerintah tidak berubah. Yakni Rp 2,4 juta atau Rp 600.000 yang diberi selama 4 bulan.

Baca Juga: Kemenag Jelaskan Tiga Pihak Ini Terlibat dalam Proses Sertifikasi Halal

Kartu Prakerja diperuntukkan bagi mereka yang sedang mencari kerja, terkena phk, pelaku usaha mikro dan lain-lain.

Diharapkan, dengan adanya Kartu Prakerja Gelombang ke 24 ini dapat membantu bagi mereka yang membutuhkan.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x