Sambut HUT Ke-20, BNN RI Ajak Mahasiswa Ambil Bagian sebagai Agen Perubahan

- 16 Maret 2022, 22:45 WIB
Logo BNN RI
Logo BNN RI /tangkapan layar laman BNN Kota Malang

ARAHKATA - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia ke-20 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2022 mendatang. Direktorat Hukum dan Kerja sama BNN RI menyelenggarakan kegiatan webinar dengan tema “Rehab Why Not”.

Deputi Hukum dan Kerja sama BNN RI, Drs. Puji Sarwono dalam sambutannya mengajak, mahasiswa agar turut serta ambil bagian sebagai agen perubahan dari BNN.

Menyoroti slogan BNN “War On Drugs” dalam mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba), termasuk P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Baca Juga: BNN RI Ungkap Jaringan Narkotika, Sita 218 Kg Sabu dan 16 Ribu Ekstasi

“Diharapkan mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dari BNN untuk menjelaskan kepada masyarakat mengenai pentingnya rehabilitasi sebagai upaya negara untuk menyelamatkan para pecandu narkotika, Penyalahgunaan, dan korban Penyalahgunaan narkoba,” kata Puji Sarwono, dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu, 16 Maret 2022.

Untuk itu, pihaknya terus mendorong pentingnya rehabilitasi ditinjau dari aspek filosofis, sosiologis dan yuridis sebagai bentuk implementasi P4GN.

Sementara itu, Direktur PLRKM BNN RI dr. Amrita Devi, SpKj., M.Si. yang juga hadir sebagai pembicara dalam paparannya, lebih menekankan maksud dan tujuan digelarnya webinar ini.

Baca Juga: Soal Penangkapan Bandar Sabu 89 Kg di Bone Sulsel, ini Kata Karo Humas BNN RI

Menurutnya, dapat memberikan wawasan kepada para peserta mengenai rehabilitasi dan proses yang dilalui dari penerimaan sampai kembali kepada keluarga, serta tempat-tempat layanan rehabilitasi yang dimiliki pemerintah dan swasta.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x