Jokowi Pesan Produk UMKM untuk Souvenir Perhelatan G20

- 24 Maret 2022, 18:31 WIB
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka pagelaran The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Rabu, 23 Maret 2022. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka pagelaran The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Rabu, 23 Maret 2022. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr. /presidenri.go.id

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memesan beberapa produk kerajinan asal Jawa Barat (Jabar) untuk dijadikan suvenir pada perhelatan akbar Presidensi G20. 

Seperti diketahui, tahun ini Indonesia memegang Presidensi Group of Twenty (G20) yang puncak perhelatannya akan digelar pada November 2022.

Anggota dari forum kerja sama multilateral tersebut terdiri dari 19 negara dan satu kawasan ekonomi Uni Eropa. 

Baca Juga: Resmi! Jokowi Buka Inacraft 2022, Ajak Masyarakat Dukung Produk Negeri

Hal itu dikatakan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai menghadiri pembukaan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022.

Adapun Ridwan Kamil mengungkapkan, Jokowi memesan produk jam tangan kayu dan radio kayu saat meninjau Paviliun Jabar selepas membuka Inacraft 2022. 

Jam tangan kayu dan radio kayu karya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jabar itu nantinya akan diberikan sebagai suvenir kepada Delegasi Presidensi G20. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Kagum Produk Perajin Sidoarjo, Apa Itu?

"Presiden memesan beberapa produk Jabar untuk jadi souvenir di G20. Yang dipesan radio kayu dan jam tangan kayu," ucapnya Rabu, 23 Maret 2022.

Kemudian Ridwan menambahkah produk jam tangan kayu dan radio kayu yang dipesan itu memiliki kualitas sangat baik dan sering diekspor ke berbagai negara. 

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x