Jelang Ramadhan Ribuan Kendaraan Padati Kota Bogor

- 28 Maret 2022, 10:30 WIB
Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/2/2022). Tingginya antusiasme masyarakat untuk berwisata pada libur akhir pekan dan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, mengakibatkan kepadatan kendaraan di jalur Puncak Bogor sehingga Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa buka tutup jalur untuk mengurai kepadatan kendaraian. Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, ada beberapa sebab terjadinya kepadatan kendaraan atau kemacetan di k
Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/2/2022). Tingginya antusiasme masyarakat untuk berwisata pada libur akhir pekan dan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, mengakibatkan kepadatan kendaraan di jalur Puncak Bogor sehingga Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa buka tutup jalur untuk mengurai kepadatan kendaraian. Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, ada beberapa sebab terjadinya kepadatan kendaraan atau kemacetan di k /Antara Foto/Yulius Satria Wijaya

 

 

ARAHKATA – Kepadatan kendaraan di Kota Bogor terjadi pada Sabtu dan Minggu 26-27 Maret, menjelang Ramadhan 1443 Hijriah/2022 yang jatuh awal April ini.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota AKP Galih Apria melaporkan sebanyak 60 ribu kendaraan baik motor maupun mobil memenuhi Kota Bogor.

AKP Galih saat dikonfirmasi ANTARA di Kota Bogor, Minggu 28 Maret 2022, mengatakan lalu lintas kendaraan jelang Ramadhan kali ini memang mulai meningkat jika dibandingkan akhir pekan biasa selama pandemi COVID-19 tahun 2022.

Baca Juga: BMKG Perkirakan Cuaca di Pelabuhan Jakarta Berawan, Ini Selengkapnya!

"Kami di lapangan, Sabtu-Minggu ini kepadatan kendaraan tidak seperti liburan biasanya," katanya.

Untuk itu, Polresta Bogor Kota menurunkan sebanyak 85 personel Satlantas dan staf untuk mengawal titik-titik kepadatan lalu lintas melalui apel loyalitas.

Titik kepadatan yang terpantau ramai hingga mengalami penumpukan kendaraan antara lain pusat wisata kuliner Kecamatan Bogor Timur.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x