Dishub Jabar Ajak Pantau Kepadatan Lalin Gadog via Medsos

- 25 April 2022, 23:59 WIB
Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dialihkan ke Sukabumi sebelum simpang Ciawi-Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 28 Februari 2022.
Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dialihkan ke Sukabumi sebelum simpang Ciawi-Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 28 Februari 2022. /Iyud Walhadi/Isu Bogor

ARAHKATA - Dinas Perhubungan Jawa Barat mengajak masyarakat yang hendak melakukan mudik maupun perjalanan wisata melalui simpang Gadog untuk memantau kondisi lalu lintas sekitar melalui media sosial Dishub Jabar.

Hal tersebut disampaikan oleh Tenaga Teknis Dishub Jabar Yova Yulintina saat dijumpai di Posko Dishub Jabar di simpang Gadog, Senin, menjelang arus mudik lebaran 2022.

“Kepada masyarakat yang mau tahu informasi terkini tentang arus lalu lintas di sekitaran wilayah kami di simpang Gadog, di daerah Cikarang, Tanjung Pura, itu masih bisa dilihat di Instagram Dishub Jabar dari pagi sampai jam 6 sore,” kata Yova.

Baca Juga: Cara Jitu Agar Uang Tak Ludes Usai Terima THR Lebaran

Dia menjelaskan bahwa informasi yang diberikan termasuk informasi terkini tentang arus lalu lintas terkini dan kendaraan yang boleh atau tidak boleh melintas di jalur-jalur tertentu.

Bentuk informasi yang diberikan melalui akun Instagram @dishubjabar itu berupa potongan video pendek Instagram story, unggahan informasi serta pembaruan informasi melalui live.

Adapun Dinas Perhubungan Jabar mendirikan posko di simpang Gadog sejak H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri, sehubungan dengan antisipasi lonjakan volume kendaraan selama masa arus mudik, arus balik, serta libur lebaran 2022.

Baca Juga: Hasil Survei Sebut Ekonomi Indonesia Buruk

Posko dibuka selama 24 jam dengan dua shift yakni masing-masing 12 jam dengan fokus untuk memantau arus lalu lintas.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x