Panitia Tri Suci Waisak Bagikan Bansos pada Warga Sekitar Candi Borobudur dan Mendut

- 15 Mei 2022, 19:14 WIB
Umat Buddha membawa Api Dharma di Api Abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah untuk digunakan pada prosesi puncak perayaan Waisak 2566 Buddhist Era (BE)/ 2022 yang digelar di Candi Borobudur pada Senin 16 Mei 2022 mendatang.
Umat Buddha membawa Api Dharma di Api Abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah untuk digunakan pada prosesi puncak perayaan Waisak 2566 Buddhist Era (BE)/ 2022 yang digelar di Candi Borobudur pada Senin 16 Mei 2022 mendatang. /Tangkapan layar ANTARA

ARAHKATA - Panitia peringatan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022 M menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada ribuan warga di sekitar Candi Borobudur dan Mendut, Magelang, Provinsi Jawa Tengah. 

Diketahui perayaan Hari Raya Waisak 2022 jatuh pada Senin, 16 Mei 2022.

Plt. Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama (Kemenag) RI Nyoman Suriadarma menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) atas giat bakti sosial yang dilakukan setiap menyambut perayaan Waisak dan perayaan keagamaan lainnya. 

Baca Juga: Resmikan Dua Vihara, Menag Yaqut Cholil Qoumas Harapkan Hal Ini

Menurutnya, bakti sosial merupakan implementasi nilai keagamaan Buddha.

Nyoman berharap segenap komponen umat Buddha terus meningkatkan dan mengembangkan kepedulian dalam membangun kebersamaan untuk negeri tercinta. 

"Walaupun bangsa kita saat ini masih menghadapi pandemi, tetapi tidak menghilangkan kewaspadaan kita semua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terbebas dari segala penyakit," katanya dikutip Arahkata pada Minggu, 15 Mei 2022.

Baca Juga: Kemenag: Narasi Menag Minta Dana Haji untuk IKN Hoaks dan Fitnah

Diketahui panitia melakukan penyaluran bantuan sosial sebanyak 3000 paket sembako kepada warga di wilayah Borobudur dan Mendut.

Sementara Camat Borobudur Subiyanto menambahkan, perayaan Waisak saat ini seperti tahun sebelumnya, digelar dengan semangat kebersamaan dan kepedulian.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x