Ajang Formula E, DKI Jakarta Siap Budayakan Berkendara Ramah Lingkungan

- 3 Juni 2022, 11:28 WIB
Ketua Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni (kiri), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah), Chief Competition Officer Formula E (E-Prix), Alberto Longo, dalam acara meet and greet di Monumen Nasional (Monas).
Ketua Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni (kiri), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah), Chief Competition Officer Formula E (E-Prix), Alberto Longo, dalam acara meet and greet di Monumen Nasional (Monas). /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol/

ARAHKATA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri kegiatan meet and greet Jakarta E-Prix 2022 di Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis, 2 Juni 2022.

Kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan seluruh pembalap Formula E yang akan bertanding di Jakarta, dalam lanjutan seri balap kesembilan untuk musim 2021/2022, pada 4 Juni mendatang.

Sebagai tuan rumah, Anies  menyambut baik kedatangan para tamu dari berbagai mancanegara di acara tersebut.

Baca Juga: Tinjau Langsung Sirkuit Formula E, Anies Baswedan: Persiapan Lancar

Pemprov DKI Jakarta ingin menunjukkan  bahwa Jakarta sebagai kota global, terutama dalam menyukseskan ajang Formula E itu.

Di samping itu, tujuan diadakannya ajang Formula E di Jakarta adalah untuk mewujudkan dan mendorong keberlangsungan eksistensi kendaraan listrik secara berkelanjutan.

Anies menyampaikan, hal ini sejalan dengan komitmen Jakarta untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 30 persen pada 2030 dan mencapai zero emisi pada 2050.

Baca Juga: Menteri Erick Abaikan Permintaan Sponsor Formula E, Rocky Gerung: Takut Anies Makin Melejit

"Oleh karena itu, kita perlu secara kolektif menyosialisasikannya, agar upaya yang kita cita-citakan dalam mengurangi emisi di kota-kota global, khususnya di Jakarta bisa terlaksana," kata Anies Kamis, 2 Juni 2022.

Anies juga menilai, Jakarta siap dalam mewujudkan transportasi dan mobilitas berkelanjutan tersebut, melalui sistem transportasi terintegrasi.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x